Ekstrem, Jalan Meliuk-liuk di Atas Laut Bisa Dihantam Ombak


Atlantic Ocean Road (youtube.com)

Apakah kamu pernah melewati jalanan yang mengharuskanmu melawan rasa takut yang luar biasa ketika melewatinya? Lalu, apakah kamu melewati jalan tersebut setiap hari untuk menuju ke tempat kerja atau kampusmu?

Bisakah kamu membayangkan harus melalui jalan aspal yang meliuk-liuk dengan ekstrem, yang hanya berjarak kurang dari 2 meter di atas laut dan bisa dihantam ombak sewaktu-waktu?

Percaya atau tidak, ternyata jalan seekstrem itu benar adanya. Atlantic Ocean Road nama jalan tersebut. Jalan tersebut harus senantiasa dilalui oleh penduduk Moreog Romsdal Country, Norwegia.

Atlantic Ocean Road (lyngstadcreations.com)

Atlantic Ocean Road ini merupakan salah satu jalanan yang paling berbahaya di dunia. Dilansir dari visitnorway.com jalan ini memiliki panjang mencapai 5,2 mil atau sekitar 8,3 kilometer. Jalan Atlantic Ocean Road dimulai dari Desa Karvag di Averoy dan berakhir di Viyang di Elda.

Di sepanjang jalan yang meliuk-liuk di atas laut tersebut, seringkali ombak besar menghantam pinggiran dan ke tengah jalan. Bahkan, sudah menjadi hal yang biasa jika mobil yang melintas di jalan tersebut tiba-tiba dihantam oleh ombak yang sangat besar.

Jalan Atlantic Ocean Road juga seringkali diselimuti oleh cuaca yang buruk dan tidak menentu. Dari panjangnya jalanan yang mengerikan ada satu titik jalan yang paling menyeramkan, yakni area Hilvagen Bridge karena merupakan turunan yang curam.

Hilvagen Bridge (youtube.com)

Rute jembatan tersebut awalnya dimaksudkan untuk rel kereta api pada abad ke-20. Namun proyek diberhentikan dan dimulai pengkonstruksian lagi pada tahun 1983. Selama pembangunan, daerah tersebut diterpa oleh badai 12 European.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak