Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

44971 620
Cinta bertepuk sebelah tangan (tempo.co)

Cinta memang datang tanpa diminta. Cinta pula tidak bisa dipaksakan sesuai kehendak kita, baik dengan siapa kita jatuh cinta ataupun menuntut balasan dari orang yang kita cinta. Bukan hal yang mustahil jika kita merasakan cinta bertepuk sebelah tangan, kamu mungkin pernah atau bahkan tengah merasakannya. JadiBerita punya beberapa tips untuk meredakan rasa kecewamu lantaran cinta bertepuk sebelah tangan:

1. Menangis dan tertawalah

very sad girl over bench wide
Habis sedih, happy lagi ya! (ilovehwallpapers.com)

Tidak bisa dipungkiri bahwa rasa kecewa lantaran cinta bertepuk sebelah tangan sangat memilukan. Kamu boleh marah, kecewa, kesal bahkan hingga menangis. Tetapi jangan berlarut-larut. Hanya sampai dirimu merasa lebih tenang dan lega. Setelah itu kamu harus terus memaku senyum diwajahmu.

2. Jangan salahkan diri sendiri

12451955 A pretty girl with a mirror showing her angry face Self aggression duality Stock Photo
No! Ini bukan salahmu (123rf.com)

Kegagalan yang menyebabkan terjadi cinta bertepuk sebelah tangan mungkin dialami oleh siapapun, jangan sekali-kali menyalahkan dirimu sendiri karena hal tersebut hanya akan membuat kamu larut dalam kesedihan.

3. stop stalking

article 2299965 07415FF6000005DC
Kalau stalk terus gimana mau move on? (dailymail.co.uk)

Kamu harus bangkit setelah merasakan kecewa yang amat dalam. Cara terbaik untuk bisa move on dengan segera adalah berhenti men-stalking akun pribadi sang gebetan yang gagal kamu gebet. Tenangkan dirimu sendiri dan jangan ingin banyak tahu lagi tentang dia dan aktivitasnya.

4. jangan buru-buru cari pengganti

29436049 Who to choose A young man chooses between two girls for the gift of a flower Stock Photo
Calm aja, jangan cari pengganti terburu-buru (123rf.com)

Dalam suasana hati yang tidak karuan lebih baik kamu tenangkan dirimu sendiri, jangan terburu-buru untuk mencari pengganti. Karena mungkin kamu hanya akan melakukan kesalahan yang akan menyakiti hatinya. Bukan tidak mungkin akan timbul niat untuk balas dendam meskipun bukan dengan orang yang sama.

5. bangun mimpi

thinking
Yuk bikin plan tentang mimpi-mimpimu (wordpress.com)

Daripada sibuk memikirkan dia yang jelas-jelas tidak menginginkanmu lebih dalam kehidupannya, lebih baik kamu memikirkan tentang masa depanmu. Rancang masa depanmu sebaik mungkin.

(anb)