Wow! Ada Kota Tenggelam di Bawah Kolam Renang


The Global Warming Pool (telegraph.co.uk)

Renang menjadi salah satu olahraga yang disukai oleh sebagain banyak orang. Olahraga yang ringan dan menyenangkan karena bisa bertemu dan bermain-main dengan air. Membuat pikiran lebih rileks dan santai.

Kolam renang seperti apakah yang kamu senangi? Dalam, dangkal, luas, atau yang banyak waterboom-nya? Lalu bagaimana jika ada kota tenggelam di dasar kolam renang? Beranikah kamu berenang di dalamnya? Kolam renang yang terdapat kota tenggelam di dasarnya ada di dunia nyata lho!

Eits, tetapi ternyata kota tenggelam di bawah kolam renang ini hanyalah sebuah peringatan mengenai ancaman pemanasan global (global warming). Kolam renang yang bernama The Global Warming Pool ini berada di pusat olahraga di Bhaktipark, Wadala, India.

The Gloal Warming Pool ini merupakan iklan yang dijalankan oleh bank HSBC yang bekerja sama dengan biro iklan Ogilvy & Mather Mumbai di India.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pihak bank ingin mengingatkan masyarakat mengenai ancaman kenaikan air laut yang disebabkan oleh pemanasan global. Bahwa bukan tidak mungkin di masa yang akan datang bahwa kota bahkan bumi akan tenggelam.

The Global Warming Pool ini didesain dengan menempelkan foto udara dari Cityscape langit Kota New York ke dasar kolam renang. Diketahui dari thenextweb.com, bahwa kolam renang ini merupakan bagian dari proyek penanggulangan perubahan iklim senilai £50 juta.

Pihak bank sengaja membuat iklan yang beda dari biasanya, tidak hanya sekedar iklan yang dapat dilihat tetapi orang-orang juga bisa langsung merasakannya.  Betapa menakutkannya berenang di atas sebuah kota yang tenggelam, yang mungkin suatu saat kitapun akan ikut tenggelam.

Dengan merasakan kekhawatiran tersebut, akhirnya masyarakat akan menyadari bahwa pentingnya menjaga lingkungan guna meminimalisir pemanasan global.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak