Hotel yang Tak Pernah Ada Pengunjungnya Selama 61 Tahun


Grande Hotel de Calogero tampak depan (Carolinanaturally.blogspot.com)

Sebuah hotel pada umumnya akan dipenuhi oleh pengunjung yang akan menginap atau menghabiskan malamnya di sana. Tapi hotel yang ada di Sisilia, Italia ini tidak pernah kedatangan pengunjung sekalipun selama 61 tahun. Grande Hotel de Calogero merupakan hotel mewah yang memiliki kapasitas 300 kamar lebih. Hotel mewah tapi kenapa tidak pernah ada pengunjung?

Grande Hotel de Calogero tampak depan (Carolinanaturally.blogspot.com)
Grande Hotel de Calogero tampak depan (Carolinanaturally.blogspot.com)

Dilansir dari Fortunecom, Grande Hotel de Calogero telah mengalami beberapa kali renovasi tapi tidak pernah kedatangan satu pengunjung pun. Pihak hotel padahal sudah melakukan usaha sebisa mungkin agar hotelnya kedatangan pengunjung, tapi hasilnya nihil. Penyebab utama awalnya ada pada konstruksi tanah yang sudah rusak 61 tahun yang lalu. Tanah yang rusak tersebut disebabkan karena Grande Hotel de Calogero didirikan di atas Monte Kronio setinggi 396,24 meter. Wow tinggi sekali ya?

Grande Hotel de Calogero (Fortune.com)
Grande Hotel de Calogero (Fortune.com)

Awal pengerjaan utama pembangunan Grande Hotel de Calogero pada tahun 1954, lalu setelah dikerjakan selama 30 tahun akhirnya bangunan itu selesai pada tahun 1984. Tapi saat itu, tak ada managemen yang mengurus hotelnya karena proyek pembangunan didanai oleh pemerintah daerah Sisilia. Sejak selesai dibangun, Grande Hotel de Calogero hanya menunggu staf untuk menjalankannya dan juga pengunjung untuk menginap. Tak lama Grande Hotel de Calogero vakum selama beberapa tahun.

Dapur Grande Hotel de Calogero (eplazahotels.com)
Dapur Grande Hotel de Calogero (eplazahotels.com)

Setelah beberapa tahun vakum, pemerintah daerah Sisilia mengambil alih lagi hotel tersebut. Mereka mengadakan renovasi perbaikan pada bagian yang rusak. Grande Hotel de Calogero rampung renovasi pada tahun 1993. Upacara pembukaan hotel pun dilakukan, tapi lagi-lagi hotel harus ditutup. Masalahnya kali ini, sistem drainase hotel dianggap tak sesuai. Untuk perbaikan, dana yang dibutuhkan cukup besar. Untungnya ada pebisnis lokal yang mau mendanai. Mereka mencairkan dana senilai US$ 874 ribu (sekitar Rp 11,99 miliar) dari pemerintah daerah untuk membangun drainase. Tahun 1998, Grande Hotel de Calogero dibuka kembali dengan pesta yang meriah.

Hanya saja, hotel itu ternyata harus ditutup lagi tak lama setelah pembukaan. Tetapi kali ini, alasannya tidaklah jelas. Akibatnya, selama lebih dari 61 tahun, hotel mewah di Italia itu masih belum terjamah pengunjung. Hotel ini seperti tertidur sambil menunggu adanya pengunjung yang berkunjung untuk menginap. Apa kamu mau mencoba menjadi pengunjung pertama yang menginap di Grande Hotel de Calogero ini? (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak