Kota-kota Terbaik di Dunia yang Jadi Surga Pecinta Kuliner


Travel kuliner (www.travelbig.com)

Suka berwisata kuliner? Mencicipi makanan dari berbagai negera tentunya menjadi hal yang paling ingin dilakukan saat bepergian keluar negeri. Tak lengkap rasanya jika jalan-jalan keluar negeri tanpa menikmati kuliner khas dari negara setempat. JadiBerita merangkum sembilan kota terbaik di dunia yang punya kuliner lezat yang bisa kamu coba, yaitu:

1. Bologna (Italia)

Tagliatelle alla bolognese (cucina.doki.it)
Tagliatelle alla bolognese (cucina.doki.it)

Tur makanan sangat populer di kota ini. Sudah banyak wisatawan asing maupun lokal yang iku tur makanan di Bologna. Bologna merupakan kota tempat ditemukannya makanan Tagliatelle alla bolognese. Kamu bisa menikmati mortadella segar dan aneka keju lain di pasar lokal. Selain itu ada es krim gelato yang bisa kamu nikmati sambil berjalan-jalan.

2. Bangkok (Thailand)

Tom yam kung Bangkok (masteresep.com)
Tom yam kung Bangkok (masteresep.com)

Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah, Bangkok menjadi destinasi wisata yang menawarkan beragam kuliner kaki lima yang lezat. Sebut saja pad thai, tom yam, sticky rice, thai tea, es krim kelapa dan lainnya. Semuanya pasti akan menggoyang lidah kamu.

3. London (Inggris)

Fish and chips yang dijual di food truck london (www.puretravel.com)
Fish and chips yang dijual di food truck london (www.puretravel.com)

Jika kamu pergi ke Lonon, maka kamu akan menemui banyak pub dan juga kuliner food truck. Kamu bisa mencicip lezatnya fish and chips di kota ini. Selain kuliner kaki lima, London punya dua restoran mewah yang masuk dalam 10 restoran terbaik dunia, yaitu Dinner by Heston Blumenthal dan The Ledbury.

4. Bruges (Belgia)

Wafel belgia (pennappetit.com)
Wafel belgia (pennappetit.com)

Wafel adalah makanan khas dari kota ini. Kamu bisa berkreasi untuk membuat wafel dengan aneka toping, misalnya krim, buah segar dan cokelat. Bruges, Belgia juga terkenal dengan makanan lain seperti cokelat, kerang dan kentang goreng.

5. Paris (Perancis)

macaron di Paris (www.whytraveltofrance.com)
macaron di Paris (www.whytraveltofrance.com)

Paris selalu menjadi destinasi wisata romantis bagi para couple. Kota ini memiliki beragam dessert manis seperti macaron, eclair, souffle, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temui di berbagai sudut kota, mulai dari kaki lima hingga restoran kelas kakap.

6. Ensenada (Meksiko)

Ensenada taco ikan segar (sousstyle.com)
Ensenada taco ikan segar (sousstyle.com)

Pasar segar Ensenada di Meksiko menghadirkan taco ikan segar. Kamu bisa mencicip beragam aneka taco segar yang dijual di pasar yang dibuka sejak tahun 1958. Ensenada merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan santapannya.

7. Busan (Korea Selatan)

Odeng di busan (flickr.com)
Odeng di busan (flickr.com)

Busan terkenal dengan kekayaan lautnya yang melimpah. Di sini kamu bisa makan seafood sepuasnya. Kuliner khas kota ini adalah odeng alias kue ikan. Kue ikan yang dimaksud semacam otak-otak yang ditusuk dan direbus bersama kuah kaldu yang diberi potongan lobak.

8. Tokyo (Jepang)

Soba di Tokyo (migrationology.co)
Soba di Tokyo (migrationology.co)

Jepang memiliki banyak kuliner yang terkenal di dunia, mulai dari udon, soba, tempura, donburi, hingga cemilan seperti es krim green tea, onigiri, takoyaki dan okonomiyaki. Kamu bisa mencicip semua kuliner itu di Tokyo karena Tokyo adalah tempat wisata kuliner yang paling lengkap di Jepang.

9. George Town (Malaysia)

Hot bowl di George Town (awesomepenang.com)
Hot bowl di George Town (awesomepenang.com)

Kota George Town, Penang, Malaysia dikenal sebagai pusatnya makanan di Malaysia. Makanan di kawasan ini menghadirkan kreasi makanan campuran dari Malaysia, China dan India. Jadi kamu bisa mencicip beragam kuliner di sini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak