Ditinggal Teman Menikah, Begini Cara-cara Atasi Rasa Galau


Dewasa ini, pasti kamu sering ditinggal teman menikah duluan. Kejadian ini pun acapkali membuat kesal dan galau. Sebab, kamu merasa iri karena tak kunjung menikah dengan pujaan hati.

Tapi namanya jodoh siapa yang tahu. Kamu tak boleh merasa dengki atau emosi. Sebaiknya, kamu lakukan cara-cara berikut agar rasa galaumu hilang seperti dilansir Wolipop.

1. Lakukan Kegiatan Positif

Memasak termasuk kegiatan positif (pinterest)
Memasak termasuk kegiatan positif (pinterest)

Daripada kamu galau karena ditinggal teman nikah duluan, mending kamu lakukan kegiatan positif saja. Kalau cewek, kamu bisa memasak dengan ibu. Cobalah membuat hidangan bercita rasa lezat. Siapa tahu ketika kamu sudah mahir memasak, kamu lebih gampang menarik perhatian lawan jenis karena punya poin plus.

2. Curhat dengan orang terdekat

Curhat dengan teman (vemale)
Curhat dengan teman (vemale)

Kalau sudah tak tahan dengan rasa galau, sebaiknya kamu mencurahkan isi hatimu dengan orang terdekat, misalnya orangtua, kakak, adik, dan teman. Sebab, orang yang sedang sedih atau galau perlu dukungan moral dan perhatian lebih. Jadi jangan malu untuk berbagi cerita. Curhat dengan orang terdekat mampu membuat hati menjadi tenang dan nyaman.

3. Menulis Diary

Nulis Diary (vemale)
Nulis Diary (vemale)

Mungkin di zaman modern seperti ini, buku diary sudah jarang dipergunakan orang. Tapi tak ada salahnya jika kamu menulis unek-unek ke dalam buku diary. Hal ini biasanya dilakukan bagi seseorang yang tak bisa terbuka dengan orang lain. Walaupun tergolong jadul, buku diary bisa menjadi teman curhatmu untuk melepaskan semua beban yang kamu hadapi.

4. Berdoa

Berdoa (blogspot)
Berdoa (blogspot)

Selain berusaha, kamu juga wajib berdoa jika ingin mendapatkan jodoh. Biar bagaimanpun manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Berdoalah kepada Sang Pencipta dengan keadaan hati yang tenang. Tak hanya meminta diberikan pasangan, kamu juga bisa berdoa agar dihilangkan perasaan sedih dari dalam diri.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak