5 Kota dengan Jam Kerja Terpendek di Dunia


Bekerja sudah menjadi rutinitas kehidupan manusia. Uniknya ada orang yang lebih suka bekerja dengan santai, namun ada juga orang yang memang giat bekerja. Bagi kamu yang lebih suka kerja santai sehingga bisa punya lebih banyak waktu dengan keluarga, kamu bisa mencoba kerja di kota besar berikut ini, seperti dilansir dari Money, Kamis (22/10/2015).

1. Milan

Milan (Money)
Milan (Money)

Milan yang terletak di Italia dikenal sebagai salah satu kota mode papan atas di dunia. Berbanding terbalik dengan para desainer yang terlihat sibuk, banyak warga yang menikmati keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan karena hanya bekerja selama 32,5 jam per minggu.

2. Wina

Wina (Money)
Wina (Money)

Walaupun memiliki peran sebagai ibukota negara Austria, kota Wina ternyata cukup santai. Para pekerja di kota ini bekerja rata-rata 32,2 jam per minggu dan jatah liburan selama 27 hari.

3. Helsinki

Helsinki (Money)
Helsinki (Money)

Ingin kerja lebih santai? Maka kamu bisa mencoba untuk bekerja di ibukota negara Finlandia, Helsinki. Rata-rata karyawan di Helsinki bekerja selama 31,9 jam per minggu, dan juga berhak atas liburan selama 29 hari.

4. Moskow

Moskow (Money)
Moskow (Money)

Ibukota dari negara Rusia ini merupakan salah satu kota dengan jam kerja terpendek di dunia. Rata-rata karyawan di Moskow bekerja selama 31,6 jam per minggu plus jatah liburan sebanyak 31 hari.

5. Paris

Paris (Money)
Paris (Money)

Ibukota negara Prancis ini menyandang gelar sebagai pusat mode dunia. Rupanya, Paris ini memiliki jam kerja yang cukup pendek bagi warga-warganya. Karyawan di kota ini bekerja rata-rata hanya 30,8 jam per minggu menurut data UBS yang menganalisa pekerja dan pola produktif di 71 kota di dunia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak