Nikmatnya Minuman Khas dari Berbagai Negara Ini


Lava Flow (thechicsite.com)

Di tengah teriknya cuaca musim panas sedang melanda, tentunya meneguk minuman segar yang dapat melepaskan dahaga jadi sebuah kenikmatan tersendiri. Rasanya seperti kamu menemukan oasis di tengah-tengah padang pasir. Jika Indonesia punya es cendol, es campur, dan juga es buah yang jadi andalan saat dahaga melanda. Di negara lain pun juga punya minuman segar yang jadi andalan pelepas dahaga. Berikut ada tujuh negara dengan minuman segarnya yang khas, yaitu:

1. Sgroppino dari Italia

Sgroppino (www.ah.nl.kpnis.nl)
Sgroppino (www.ah.nl.kpnis.nl)

Minuman ini bisa kamu temui di setiap restoran yang ada di Italia. Minuman ini terdiri dari campuran lemon, prosecco dan vodka. Es koktail ini tidak hanya digemari warga asli Italia, tapi juga turis asing karena rasanya yang menyegarkan.

2. Lava Flow dari Hawai

Lava Flow (thechicsite.com)
Lava Flow (thechicsite.com)

Kalau kamu pergi ke Hawai, tak lengkap rasanya jika kamu tidak mencoba minuman ini. Campuran dari minuman ini adalah kelapa, rum, pisang, juga kombinasi dari nanas dan stroberi. Citarasa segar dan asam akan berbaur dalam lidah kamu.

3. Caipirinha dari Brazil

Caipirinha (www.foodnetwork.com)
Caipirinha (www.foodnetwork.com)

Caipirinha adalah minuman klasik bagi orang Brazil. Bersiaplah untuk mendapatkan kesegaran yang tidak terlupakan ketika meminum minuman ini. Campuran dari minuman ini adalah lemon dan sirup sehingga rasanya menjadi lebih segar.

4. Sidecar dari Prancis

Side car (strandedfoodie.com)
Side car (strandedfoodie.com)

Sidecar merupakan minuman terbaik di Prancis tepatnya di kota Paris. Minuman ini sudah dibuat sejak tahun 1920. Minuman yang sangat lezat ini dibuat dari campuran lemon dan sirup. Untuk memberikan rasa manis, biasanya sidecar akan ditambahkan eskrim vanila

5. Mojito dari Kuba

Mojito (primotravel.co.uk)
Mojito (primotravel.co.uk)

Kalau kamu ingin merasakan sensasi dingin yang menyegarkan, Mojito adalah pilihan yang sangat tepat. Minuman ini adalah kombinasi dari lemon, sirup, daun mint yang dicampur menjadi satu. Biasanya minuman ini sangat laris saat sedang musim panas karena kesegarannya dapat menyejukkan dahaga terik kamu.

6. Pisco Sour dari Peru

Pisco-Sour (professorcocktail.com)
Pisco-Sour (professorcocktail.com)

Pisco Sour sangat populer di Peru. Banyak turis yang datang ke Peru untuk mencicipi minuman ini. Sejak tahun 1900, minuman ini sudah dibuat di Peru. Pisco Sour terbuat dari anggur putih, lemon segar, sirup, putih telur, dan angostura. Citarasa yang unik membuat para turis penasaran mencoba minuman menyegarkan ini.

7. Margarita dari Meksiko

Margarita (primotravel.co.uk)
Margarita (primotravel.co.uk)

Minuman segar terakhir yang patut kamu coba adalah margarita. Minuman klasik ini berasal dari Meksiko. Resep rahasia dari minuman ini adalah komposisi dari perasan limun segarnya. Beda komposisi beda rasanya juga loh JBers. Oleh karena itu takarannya harus pas untuk mendapatkan rasa yang otentik.

Dari ketujuh minuman segar di atas, kamu lebih suka yang mana JBers? (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak