Hindari Kecelakaan, Jalanan Ini Dibuat Warna-Warni


Telah menjadi rahasia umum bahwa kecelakaan kerap terjadi di jalan raya. Beragam alasan penyebab terjadinya kecelakaan, mulai dari faktor cuaca, kontruksi jalan yang rusak hingga kesalahan para pengguna itu sendiri.

Tetapi, tidak ada masalah yang tidak ada solusinya, termasuk masalah kecelakaan di jalan raya itu sendiri. Seperti yang ada di China ini, tepatnya di Kota Chongqing, pemerintahnya berinisiatif untuk mengecat jalan berwana-warni dengan perpaduan tiga warna, yakni merah, hitam, dan hijau.

Jalan berwana-warni di Chongqing (carnweschina.com)

Dikutip dari Carnewschina, jalan yang dicat berwarna-warni tersebut merupakan fly over yang tinggi dan berliku di wilayah pegunungan distrik NanĂ¢??an.

Dijelaskan bahwa alasan utama jalan tersebut dicat berwarna-warni ialah untuk menarik perhatian wisatawan dan mengunjungi tempat tersebut, dan juga untuk menghemat biaya pemeliharaan.

Bagaimana bisa cat berwarna-warni pada jalanan dapat menghemat biaya pemeliharaan jalan? Kontraktor pembangunan jalan tersebut mengungkapkan bahwa cata yang digunakan untuk melapisi permukaan aspal jalanan tersebut lebih tahan aus, sehingga dapat menekan biaya pemeliharaan.

Kemudian, kontraktor tersebut juga menambahkan bahwa dengan mengecat jalan aspal bewarna-warni membuat permukaan jalan menjadi anti slip, sehingga ketika turun hujan dan melewati jalan berliku tersebut memberi keamanan lebih bagi para pengguna jalan. Hal itu membantu untuk menurunkan jumlah kecelakaan di jalan raya.

Jalan warna-warni Chongqing (carnewschina.com)

Selain alasan utama di atas tadi yang berfokus pada jalan itu sendiri, pemberian warna-warni pada jalan ini juga dapat meminimalisasi kecelakaan di jalan raya yang disebabkan oleh kelalaian pengguna jalan, dimana ketika melintasi jalanan ini, para pengemudi akan lebih fokus melihat jalanan karena corak dan warna yang ada pada jalanan tersebut.

Menurut sumber, nilai investasi proyek tersebut bernilai sangat besar yakni mencapai US$190 juta atau sekitar 2,6 triliun rupiah.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak