Rayakan Pesta Akhir Tahun Romantis ke Hutan Lampion di Kaliurang


Masih bingung ingin tahun baruan di mana JBers? Kawasan objek wisata Gardu Pandang Kaliurang yang ada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini bisa jadi salah satu tempat pilihan untuk merayakan tahun baru kamu bersama dengan teman maupun keluarga tercinta. Taman yang tadinya tampak seperti taman kebanyakan ini telah disulap menjadi hutan lampion yang gemerlap pada malam hari.

Yup, jika selama ini kawasan wisata Kaliurang belum memiliki atraksi wisata malam yang bisa dinikmati wisatawan, kini sejak 10 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016 ratusan lampion cantik akan menghiasi pemandangan malam di sana. Banyaknya lampion ini menjadikan kawasan wisata Kaliurang ini dijuluki sebagai hutan lampion.

Dilansir dari Tribun, menurut Solikin Swiji, tim kreatif PT Taman Pelangi, hutan lampion ini bisa kamu nikmati dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Pihak pengelola bekerjasama dengan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman dalam rangka memberikan suguhan yang istimewa kepada wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sleman khususnya saat liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Hutan Lampion (www.beritasatu.com)
Hutan Lampion (www.beritasatu.com)

“Kaliurang di malam hari kini tidak lagi gelap, namun berubah menjadi gemerlap lampu lampion beraneka bentuk dan warna,” ucap Solikin.

Ia mengatakan, hutan lampion dengan tema “Jurrasic & Romantic Garden Lantern” ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik, kontes sulap, dan permainan anak sehingga pengunjung dari segala macam kalangan umur tidak akan merasa bosan.

“Selain menikmati suasana malam yang romantis, berbagai pemandangan aneka bentuk dan jenis lampion, wisatawan akan dengan mudah mendapatkan aneka hidangan kuliner yang juga disuguhkan oleh para pedagang lokal,” ucap Solikin. â??Suasana seperti ini akan menjadi ajang wisata malam yang cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak. Khususnya bagi wisatawan yang di akhir tahun ini berlibur ke Yogyakarta,” lanjutnya lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi mengatakan, pada penghujung 2015, mereka melakukan upaya-upaya strategis untuk meningkatkan kualitas obyek wisata khususnya di kawasan Kaliurang. Salah satunya bekerja sama dengan PT Taman Pelangi dalam melakukan pengemasan wisata malam di kawasan Gardu Pandang Kaliurang dengan konsep Festival of Lights yang menjadikan kawasan ini bagaikan hutan lampion dengan aneka warna dan bentuk, mulai dari aneka jenis binatang, aneka jenis bunga, hingga padang rumput lampion.

Bagaimana JBers? Tertarik untuk menghabiskan malam tahun baru di kawasan wisata Kaliurang sambil menikmati pemandangan hutan lampion? Segera atur rencana tahun baru kamu dengan matang ya JBers! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak