Spot Kembang Api di Indonesia Paling Gemerlap di Tahun Baru


Titik 0, Yogyakarta (www.sewamobiljogja.org)

Tahun baru 2016 tinggal menghitung hari lagi. Kamu sudah ada pilihan tempat untuk menghabiskan malam tahun baru JBers? Malam tahun baru rasanya tidak lengkap tanpa kemeriahan kembang api. Pesta kembang api sudah menjadi hal wajib saat merayakan pergantian tahun. Di Indonesia, ada beberapa spot oke untuk menyaksikan kembang api yang meriah. Ini dia spot-spot kembang api paling oke untuk menghabiskan malam tahun baru ala JadiBerita!

1. Pulau Weh, Sabang

Pulau Weh, Sabang (www.mldspot.com)
Pulau Weh, Sabang (www.mldspot.com)

Pulau Weh merupakan salah satu objek wisata yang berada di Barat Laut Pulau Sumatera. Meskipun tidak sepopuler wisata maritim lainnya, pulau di ujung timur Indonesia ini memiliki banyak lokasi menyelam dan berselancar. Pulau Weh sangat pas untuk tempat kamu menghabiskan tahun baru. Kenapa? Pulau Weh terletak di wilayah titik nol kilometer Indonesia. Dengan begitu, Pulau Weh memiliki daya tarik bagi para wisatawan sebagai spot untuk menyaksikan pesta kembang api dan memulai awal tahun dari titik nol kilometer Indonesia.

2. Tanjung Perak, Surabaya

Tanjung Perak, Surabaya (www.buatkamunih.com)
Tanjung Perak, Surabaya (www.buatkamunih.com)

Surabaya memiliki beberapa lokasi wisata menarik untuk dikunjungi saat menikmati malam pergantian tahun baru, di antaranya adalah Tanjung Perak. Tanjung Perak memang merupakan pelabuhan kapal, namun saat malam pergantian tahun wilayah ini berubah menjadi lokasi menarik untuk menyaksikan pesta kembang api. Tempat ini menjadi spot favorit masyarakat setempat dan wisatawan luar kota. Kemeriahan pesta kembang api juga dapat disaksikan dari kapal pesiar yang sedang bersandar di Tanjung Perak.

3. Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta, Bali (korannonstop.com)
Pantai Kuta, Bali (korannonstop.com)

Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan Pulau Dewata. Pantai yang cukup terkenal ini memiliki pemandangan matahari terbenam ini cukup dikenal para wisatawan asing maupun lokal. Setiap tahun, Pantai Kuta selalu menyajikan pesta kembang api yang menemani para pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Kemilau kembang api, alunan musik dan hembusan angin pantai menambah meriahnya perayaan pergantian tahun baru kamu.

4. Titik 0, Yogyakarta

Titik 0, Yogyakarta (www.sewamobiljogja.org)
Titik 0, Yogyakarta (www.sewamobiljogja.org)

Titik 0 kilometer di Yogyakarta tepatnya berada di sekitar ujung Malioboro, dekat dengan Kantor POS pusat Yogyakarta. Pada pergantian malam tahun baru tempat ini selalu ramai oleh masyarakat yang ingin menikmati pesta kembang api di sini. Selain itu akan ada acara wayang kulit non-stop. Bagi kamu yang ingin datang ke sini disarankan untuk sudah sampai di lokasi sebelum pukul lima sore karena banyaknya masyarakat yang datang akan memadati jalanan.

5. Monas, Jakarta

Monas, Jakarta (foto.tempo.co)
Monas, Jakarta (foto.tempo.co)

Bagi kamu yang berada di Jakarta dan kehabisan tiket untuk pergi ke luar kota, kamu bisa menghabiskan malam tahun baru kamu di Monas. Monumen Nasional (Monas) termasuk spot menarik saat menyaksikan pesta kembang api di malam tahun baru. Dengan biaya sangat murah, kamu bisa mendapatkan pemandangan pesta kembang api di Monas. Jika kamu ingin suasana yang lebih berkelas, kamu bisa melihat pemandangan kembang api dari  Skye Menara BCA.

 

Setelah membaca spot-spot oke di atas, kira-kira kamu sudah ada bayangan belum JBers ingin tahun baruan di mana? Di manapun kamu menghabiskan malam tahun baru, jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya ya JBers karena biasanya setelah acara malam tahun baru, sampah-sampah selalu memadati jalanan. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak