Ini Wujud Manusia 1000 Tahun Mendatang

Kalau kamu pernah belajar di sekolah, di mana di pelajaran IPA dikatakan kalau makhluk hidup itu berevolusi. Hal ini termasuk juga manusia. Lihat saja kondisi kita sekarang dengan kondisi manusia pada zaman purba, yang sangat berbeda.

Namun pernahkah kamu berpikir bagaimana wujud kita di masa depan? Jika kita melihat teori wujud manusia saat 1000 tahun mendatang, mungkin kita akan kaget sendiri dan merasa tidak percaya.

Seperti yang telah kamu ketahui, makhluk hidup itu berevolusi menyesuaikan dengan lingkungannya. Begitu juga manusia, yang masa kini memiliki otak lebih besar, gigi yang teratur, dan juga sistem pencernaan yang lebih baik dibandingkan manusia purba.

Hanya saja, seperti dilansir dari Positivemed, Kamis (21/1/2016), menurut Dr. Alan Kwan, dalam laporan yang telah dia buat, otak manusia akan terus berkembang. Itu artinya otak manusia di masa depan, atau 1000 tahun lagi, akan lebih besar dibandingkan saat ini.

Selain otak yang lebih besar, yang berarti manusia masa depan akan lebih pintar, nantinya kulit manusia akan lebih hitam dibandingkan saat ini. Selain itu, ukuran mata kita juga akan lebih besar agar bisa menerima cahaya lebih banyak. Semua itu disebabkan oleh adanya Pemanasan Global.

Perubahan pada manusia 1000 tahun mendatang (Positivemed)
Perubahan pada manusia 1000 tahun mendatang (Positivemed)

Efek lainnya, ukuran tubuh kita juga akan berbeda dengan yang sekarang, lebih tepatnya akan lebih tinggi, dan lebih kurus. Meski demikian, kekuatan manusia di masa depan akan jauh lebih kuat dibandingkan sekarang.

Selain bentuk fisik, gen manusia nantinya juga bakal berubah, menyesuaikan dengan lingkungannya. Alhasil, nantinya warna mata kita akan berubah menjadi lebih kemerahan.

Prediksi ujud manusia 1000 tahun mendatang (Positivemed)
Ilustrasi wujud manusia 1000 tahun mendatang (Positivemed)

Namun tetap saja, prediksi di atas masih dalam tahap teori, dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Satu-satunya cara agar kita bisa mengetahui bagaimana wujud manusia di masa depan adalah dengan menunggu saat itu tiba.

Kamu bisa lihat ilustrasi mengenai perubahan yang bakal terjadi pada manusia lewat video berikut ini.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Taman Nasional Terbesar di Asia Tenggara Ada di Indonesia

5 Genre Musik Aneh yang Benar-benar Ada