Keindahan Negeri Teletubbies di Bukit Telang Kalimantan


JBers pernah mendengar nama Bukit Telang? Bukit dengan pemandangan rumput luas yang sangat hijau dan berbukit-bukit ini mampu membuat kamu seperti sedang berada di negeri Teletubbies. Bukit Telang yang berada di kota Pelaihari, kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan ini memiliki panorama yang mampu menyejukkan mata dan hati katena semilir anginnya mampu menghilangkan semua kepenatan kamu.

Bukit Telang ini memang masih belum banyak dikunjungi wisatawan karena aksesnya yang susah. Jika kamu ingin ke sana, maka kamu harus bersiap-siap memasuki hutan belantara terlebih dahulu. Kebanyakan yang datang ke bukit ini adalah anak-anak muda petualang yang ingin berkemah di sana. Yup, kamu bisa berkemah di bukit ini dan menikmati pemandangan bintang-bintang secara telanjang mata di malam hari.

Bukit Telang (www.jayanjayan.com)
Bukit Telang (www.jayanjayan.com)

Tidak banyaknya pengunjung membuat bukit ini sepi namun sangat menarik untuk dikunjungi karena menampilkan pemandangan bukit hijau bak negeri Teletubbies jika dipandang dari atas. Ada jalan setapat yang panjang di atasnya yang terlihat seperti jalanan semut yang kecil membelah-belah bukit ini.

Dilansir dari tribunnews, untuk mencapai bukit ini kamu bisa berangkat dari Banjarmasin dengan menggunakan sepeda motor atau naik ojek. Waktu tempuhnya sekitar 2,5 jam. Saat naik kendaraan ini, kamu akan melewati perkampungan terdekat bukit Telang yang memakan waktu 30 menit sebelum sampai di hutan. Di sana, ada pondok berpenghuni. Pemiliknya bernama paman Musa yang bertugas menjaga lingkungan sekitar. Di pondok ini kamu bisa menitipkan sepeda motor kamu dengan biaya sekitar 5000-10.000 ribu rupiah. Di pondok ini, paman Musa membuka warung kecil yang menjual mie instan, kopi, dan makanan kecil lainnya.

Bukit Telang (www.tribunnews.com)
Bukit Telang (www.tribunnews.com)

Setelah dari pondok paman Musa, baru kamu harus berjalan menuju bukit dengan melewati hutan belantara dulu JBers karena tidak ada jalanan untuk dilewati sepeda motor. Setelah kamu tiba di bukit, kamu masih harus berjalan lagi untuk melewati puncaknya JBers. Jalanan yang dinamakan jalanan semut ini memakan waktu tempuh 1,5 jam menuju puncak bukit Telang. Meski memakan waktu berjam-jam, tapi dijamin kamu tidak akan kecewa saat melihat sendiri pemandangan yang ada di bukit yang mirip negeri Teletubbies ini.

Bagaimana JBers? Apakah kamu jadi ingin pergi berkunjung ke Bukit Telang ini? Biaya yang kamu butuhkan hanya sewa sepeda motor saja karena kamu tidak akan dikenakan tarif biaya untuk menikmati serta berkemah di bukit ini. Tapi kalau kamu berkemah, jangan sampai menyisakan sisa sampah di sana ya JBers agar keindahan bukit Telang ini tetap terus terjaga. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak