Cerahkan Hatimu dengan Berkunjung ke Lodge Maribaya

Kamu juga bisa menikmati wahana Sky Tree seperti ini
Kamu juga bisa menikmati wahana Sky Tree seperti ini

Suka traveling ke tempat yang unik khususnya alam terbuka? Suka kulineran dan cari tempat makanan yang enak dengan suasana alam terbuka? Jika kamu suka keduanya maka kamu harus dateng ke tempat ini. Tempatnya sangat unik, cuacanya sejuk dan pemandangannya oke banget. Sebenarnya ini adalah sebuah resort yang bisa dipakai untuk outbound dan terdapat cafe bertema sunda. Namun, yang membuatnya sangat unik adalah tempat ini memiliki pemandangan gunung batu dengan hamparan hutan pinus yang sangat unik. Namanya adalah THE LODGE MARIBAYA.

Tempat ini adalah sebuah kawasan wisata outbound dan resort dengan atmosfir hutan pinus yang unik dan sentuhan lingkungan alam yang tertata secara asri dan alami. Jika dilihat lebih teliti tempat ini sangat mirip dengan lingkungan sekitar dari Tebing Keraton atau Cafe Dâ?? Pakar yang memiliki konsep yang hampir sama yaitu konsep alam dengan latar hamparan hutan pinus yang hijau.

Pintu masuknya sudah berasa suasana alamnya!
Pintu masuknya sudah berasa suasana alamnya!

Tak hanya pemandangannya yang unik, lokasinya juga berbatasan langsung dengan aliran sungai alami yang sejuk, karena itu udara di sekitar The Lodge Maribaya sangat segar dan menyehatkan.

Fasilitas

The Lodge Maribaya ini memilki fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang berbagai aktivitas yang cocok digunakan untuk acara keluarga, group, maupun dari perusahaan tempatmu bekerja. The Lodge Maribaya memiliki fasilitas outbound yang menguji adrenalin, seperti Trekking, Camping, Fun games, Team Building dll.

Siapa yang nggak betah foto-foto kalau pemandangan kaya gini
Siapa yang nggak betah foto-foto kalau pemandangan kaya gini

Selain bisa digunakan untuk keperluan outbound, tempat ini juga memiliki fasilitas umum lainnya seperti kemah/tempat camping, restoran/cafe bernuansa sunda, mushola, toilet, lapangan hijau. Dan yang paling digemari dari tempat ini adalah spot foto rumah pohon yang mirip sekali dengan yang ada di Kalibiru Yogyakarta.

Di area ini juga dapat digunakan untuk keperluan :

  1. Outbound/Team Bulding/Management Training
  2. School/Student Camping atau Family Camping
  3. Company Gathering/Reuni/Acara Perpisahan
  4. Talkshow/Ceramah/Motivator/Spiritual Journey
  5. Agrowisata ke Pertanian/Peternakan

Resort & Restoran Nuansa Alam Hutan Pinus

Di kawasan ini juga terdapat tempat berkemah bagi keluarga dan kepentingan group seperti kantor atau perusahaan. Tempat kemah yang dihadirkan disini pun sangat unik karena berbentuk seperti bawang bombay dan tetap nyaman. Bila kamu tak ingin bermalam dengan nuansa camping, kamu bisa memilih cottage kayu dengan nuansa alam yang kental dan sejuk guys.

Disini juga ada tempat camping yang berbentuk tenda unik
Disini juga ada tempat camping yang berbentuk tenda unik

Selain resort yang bertemakan camping, ditempat ini juga terdapat restoran yang bernama Dapur Hawu dan masih mengusung tema bernuansa tradisional sunda yang dipadu dengan nuansa alam. Konsep kontemporer sunda di tengah alam pegunungan yang asri dan alami, menjadikan Dapur Hawu sebagai destinasi yang sempurna untuk mengisi akhir pekan kamu bersama keluarga, teman, sahabat atau tempat kerja kamu guys.

Lokasi/Alamat The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03/RW. 15.

Rute Menuju The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya meupakan kawasan seluas 3 ha yang berada di lereng perbukitan Maribaya yang beralamat di  KM.4,5 Maribaya â?? Cibodas Lembang, Bandung.

Kamu juga bisa menikmati wahana Sky Tree seperti ini
Kamu juga bisa menikmati wahana Sky Tree seperti ini

Untuk menuju lokasi dari The Lodge Maribaya ini kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jalanannya cukup bagus, namun ada beberapa titik yang masih kurang mulus alias berlubang.

Arah yang harus kamu tempuh untuk mencapai lokasi ini bisa dari beberapa titik, diantaranya adalah :

  1. Dari arah Kota Bandung (dekat dengan Dago) : Kota Bandung â?? Terminal Dago â?? Dago Giri â?? Lembang â?? Cibodas (Melewati pintu masuk Maribaya).
  2. Dari arah Kota Bandung (jauh dengan Dago/dekat menuju Lembang) : Kota Bandung â?? Lembang â?? Maribaya â?? Cibodas (Melewati kawasan Gunung Batu, Taman Bunga Begonia, Pintu masuk Maribaya).
  3. Dari arah Cimahi : Cimahi â?? Parongpong â?? Lembang â?? Maribaya â?? Cibodas (Melewati pintu masuk Maribaya).

Lokasi ke sini agak sulit ditemukan karena tak ada plang penunjuk jalan yang besar dan khusus. Patokannya adalah setelah memasuki Lembang, arahkan kendaraan menuju Cibodas dan nanti kamu akan melewati pintu masuk/gerbang menuju Maribaya yang terdapat curug/air terjun.

Lelah? Kamu tinggal melipir saja di bangku-bangku yang telah di sediakan
Lelah? Kamu tinggal melipir saja di bangku-bangku yang telah di sediakan

Dari pintu masuk Maribaya perjalanan masih sekitar 5 Km lagi. Dari sini kembali arahkan kendaraanmu menuju kawasan Desa Cibodas hingga melewati patok batas desa. Setelah melewati patok Desa Cibodas lurus terus sampai menemukan sebuah Alfamart yang berada di desa Cibodas. Setelah menemukan Alfamart lurus lagi sampai melewati dua gang kecil yang arah ke kanan. The Lodge ini berada di gang kedua dari Alfamart berdiri.

Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Untuk bisa menikmati semua keindahan alam yang disuguhkan ditempat ini, kamu hanya perlu membayar biaya tiket sebesar 15.000 rupiah/orang. Sedangkan tiket untuk berfoto dirumah pohon yang mirip nuansa Kalibiru Yogyakarta, kamu akan dikenakan biaya 10.000 rupiah/orang.

Buat kamu yang laper atau haus, di The Lodge Maribaya juga ada restoran dengan pemandangan yang dijamin bikin betah
Buat kamu yang laper atau haus, di The Lodge Maribaya juga ada restoran dengan pemandangan yang dijamin bikin betah

Gimana unik bukan tempat yang bernama The Lodge Maribaya ini? Tertarik pergi kesana? Jangan lupa bawa kameramu untuk mengabadikan momen kamu dan meng-uploadnya di sosial media milikmu agar kekinian dan ngehits. Tetap sehat agar bisa jalan-jalan dan berkuliner yaa!

Kalau foto dan kata-kata nggak cukup untuk mendeskripsikan kerennya tempat ini, jadiBerita juga siapkan video karya Twenty-Seven27 saat berkunjung di The Lodge Maribaya berikut ini:

Happy wonderful traveling..

(jow)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

5 Tempat Wisata Menakjubkan di Maluku

Oma Backpacker Jadi Penginapan Gratis Pertama di Malang