5 Goresan Tangan Tuhan di Bintan, Luar Biasa Menawan!


Bukan lagi rahasia jika kepuluan Riau menyajikan pulau-pulau cantik yang menawan. Kepulauan yang terdiri dari 3000 pulau-pulau besar dan kecil ini, menyajikan pantai-pantai dan alam bawah laut yang cantik.

Salah satunya berada di Pulau Bintan. Mungkin sebagian dari kamu masih asing dengan nama Pulau Bintan. Padahal jika kamu menelusurinya banyak goresan tangan Tuhan di sana, begitu menakjubkan!

Bintan terletak di Kepulauan Riau, kota terdekatnya Tanjung Pinang. Waktu tempuh dari Pulau Batam ke Pulau Bintan adalah 40 menit menggunakan speed boat. Kapal pengunjung akan bersandar di pelabuhan Tanjung Punggur.

Penasaran ada apa saja di Pulau Bintan? Berikut ini 5 surga menakjubkan hasil goresan tangan Tuhan, Sang Pencipta, yang ada di Pulau Bintan. Yuk agendakan berkunjung ke sini.

1. Lagoi Bay

merdeka.com

Lagoi Bay merupakan kawasan pantai yang punya fasilitas super lengkap. Goresan tangan Tuhan di sini, dilengkapi dengan campuran tangan manusia. Fasilitas hotel, pertokoan dan cafe, dapat dengan mudah kamu temukan di sini. Kawasan ini sudah tertata rapi, pantainya amat indah dengan taman bunganya yang melengkapi kecantikannya. Meskipun berada di kawasan eksklusif, namun pantai ini bebas dikunjungi oleh siapapun tanpa dipungut biaya.

2. Pantai Trikora

anekatempatwisata.co

Keindahan pantainya, pasir putih, air laut yang jernih, memang merupakan ciri khas Kepulauan Riau. Nah, salah satunya berada di Bintan, yakni Pantai Trikora yang merupakan tempat yang pas untuk menikmati kebersamaan dengan orang-orang tercinta. Setiap akhir pekan dipastikan pantai ini dipenuhi oleh wisatawan yang datang untuk bersantai dan menikmati olahraga laut seperti berenang ataupun main banana boat.

3. White Sand Island

whitesands-island.com

Tak hanya dianugerahi pantai yang indah, wisata bawah laut pun tak kalah menakjubkan. Bintan punya White Sand Island, tempat indah untuk menikmati keindahan bahari di Indonesia. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk menikmatinya dengan snorkling maupun diving. Pulau kecil ini memiliki pasir putih yang halus dan dapat diseberangi dari pantai trikora hanya 10 menit dengan menggunakan perahu. Keindahan pulau ini sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Bintan.

4. Pulau Penyengat

phinemo.com

Di Pulau Penyengat, berdiri dengan megah sebuah Masjid Raya Sultan Riau dengan pembangunan masjid yang memakan waktu hingga 40 tahun. Inilah masjid dengan keunikan yang tidak ada di tempat lain. Dinding masjid dibuat dengan perekat putih telur. Bangunan masjid berwarna kuning dan hijau ini bahkan sudah terlihat dari jauh sewaktu dari perahu sebelum mendekati pulau. Menawan!

5. Wisata Mangrove Lagoi

phinemo.com

Berwisata menyusuri hutan bakau memberi sensasi tersendiri terutama bagi kamu penyuka petualangan Alam bebas. Melihat keaneka ragam flora dan fauna di hutan mangrove, bahkan pada malam hari kita disuguhkan dengan keindahan cahaya dari kunang-kunang yang sangat indah. Tertarik?

(rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak