5 Gitar Paling Unik Sedunia


Siapa yang tidak kenal dengan instrumen gitar? Baik musisi maupun non musisi, jika ditanya tentang gitar, paling tidak tahu bentuknya. Di antara gitar-gitar yang umum diketahui, rupanya ada gitar yang ‘menyimpang’, karena berbentuk tidak biasa, dan dibuat dari bahan yang tidak biasa pula. Berikut adalah 5 gitar paling unik sedunia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Gittler Guitar

Yang membuat Gittler Guitar ini unik selain bentuknya adalah bahan pembuatnya. Gitar ini dibuat dari bahan titanium, yang umumnya merupakan bahan untuk membuat badan pesawat terbang. Terbuat dari titanium, jelas gitar ini tahan terhadap benturan, sehingga aman untuk dibawa kemana-mana. Harga gitar ini diperkirakan mencapai USD 40 ribu atau sekitar Rp 45 juta.

Present Arms Guitar

Bisa dilihat dari video di atas, Present Arms Guitar ini terdiri dari 12 gitar yang dijadikan satu. Meski terlihat tidak mungkin untuk dimainkan, namun ternyata gitar ini bisa berfungsi normal layaknya gitar biasa. Meski demikian, gitar ini memang bukan dibuat untuk dimainkan, melainkan hanya untuk dipamerkan saja oleh pembuatnya, Yoshihiko Satoh asal Jepang.

Picasso Guitar

Gitar ini khusus dibuat untuk gitaris bernama Pat Metheny, dan terdiri dari 4 leher gitar serta total 42 senar. Untuk bisa memainkannya tentu diperlukan keahlian khusus selain bisa bermain gitar yang biasa.

Mermaid Guitar (Gitar Putri Duyung)

Sesuai namanya, gitar ini berbentuk menyerupai putri duyung. Gitar ini dibuat oleh pembuat gitar asal Inggris, Andy Manson. Dibuat selama 3 tahun, gitar ini terbuat dari 19 kayu yang berbeda. Untuk harganya, gitar ini mencapai harga 5 ribu Pounsterling atau sekitar Rp 95 juta.

Heart-Shaped Triple-Neck

Gitar berbentuk hati dan memiliki 3 leher gitar ini dimiliki oleh gitaris ternama dunia, Steve Vai. Gitar ini pernah dipakai saat dia konser, yang bisa kamu lihat lewat video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak