5 Kota dengan Arsitektur Terbaik di Dunia Ini Buatmu Berdecak Kagum


Florence (stonybrook.ed)

Masing-masing negara di dunia, mempunyai ciri khas tersendiri dalam hal arsitektur. Gaya yang dianut pun berbeda-beda pula. Ada yang menganut Mediterania, Oriental, Kontemporer dan Minimalis, tergantung kebijakan dan kesepakatan masing-masing negara dan individunya. Hal ini berguna untuk menjadi keindahan tata letak, sekaligus menambah daya tarik wisatawan.

Nah, 5 negara ini mempunyai arsitektur terbaik di dunia. Bangunan-bangunan di sini punya potensi wisata yang sangat besar dan sangat menarik untuk dijelajahi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 negara dengan arsitektur terbaik di dunia.

Florence, Italia

telegraph.co.uk
telegraph.co.uk

Seperti ibu kota negaranya, Roma, kota Florence pun memiliki kekayaan arsitektur yang tak kalah eksentrik. Menganut konsep Renaissance atau abad pertengahan, pesona kota Florence sangat menakjubkan. Arsitektur mengagumkan terletak di gereja-gereja yang berdiri megah. Selain gereja, jembatan Ponte Vecchio pun punya arsitektur indah yang tak boleh kamu lewatkan. Sangat mengagumkan!

Paris, Perancis

travelfeatured.com
travelfeatured.com

Paris, sebuah kota impian bagi semua orang di seluruh dunia, sebuah kota yang menjanjikan aneka sensasi yang menakjubkan. Bak sebuah museum raksasa, di kota ini banyak berbagai tempat yang indah dan punya sejarah. Di sini terdapat tempat ikonik seperti menara Eiffel dan Moulin Rouge dan The Katedral Notre Dame, Louvre, Arc de Triomphe. Perihal arsitektur pada bangunan dan monumen di Paris, seperti Gereja Madeleine (awalnya Kuil Glory) dan Jean Chalgrin’s Arc de Triomphe, mengambil arsitektur gaya imperium yang membuat siapa pun jatuh hati.

Berlin, Jerman

theredlist.com
theredlist.com

Bukan rahasia lagi jika kota Berlin menyajikan berbagai artistektur yang unik dan ikonik. Salah satu yang jadi ikon arsitektur di Berlin adalah Brandenburger Tor atau gerbang Brandenburger yang merupakan bekas gerbang kota dan salah satu simbol utama Berlin, Jerman. Desain Gerbang didasarkan pada Propylaea, gerbang masuk ke Acropolis di Athena, Yunani dan berkaitan dengan sejarah Berlin pada klasikisme arsitektur. Rupanya, sejak runtuhnya Tembok Berlin banyak terjadi perubahan arsitektur bangunan nya.

Brasilia, Brasil

visitphilly.com
visitphilly.com

Kota ini ditata saling berbatasan seperti salib sehingga bila dilihat dari udara tampak seperti kupu-kupu raksasa. Kota ini dinyatakan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO. Beberapa spot yang memiliki arsitektur terbaik di kota ini di antaranya Cathedral Basilica, Palacio de Alvarado, dan kompleks Kebudayaan Republik.

Shanghai, China

visitchina.com
visitchina.com

Di Shanghai kamu akan menemukan beberapa karya seni modern terbesar di kota ini. Gedung tertinggi di Jin Mao Tower dapat dengan mudah terlihat. Oriental Pearl Tower tidak hanya memiliki desain bangunan yg mengagumkan, tetapi potensi wisata belanja yang menakjubkan!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak