Menikmati Panorama di Atas Awan Lewat 5 Tempat Syahdu di Yogyakarta


Menikmati suasana Kalibiru

Pesona Yogyakarta sebagai destinasi wisata memang cukup menakjubkan. Kota yang kental dengan budaya ini punya atmosfer yang sulit ditemukan di belahan dunia lain. Mengunjungi kota ini membuat siapa pun ingin terus kembali

Tak hanya pantai, wisata budaya dan kuliner, kamu merasakan menjajal pemandangan kota Yogya dari ketinggian. Panorama yang menawan dan sejuknya kota Yogya, siap menamparmu dengan buainya.

Kamu tertarik? Yogyakarta siap memfasilitasinya lewat 5 tempat syahdu berikut ini.

Kalibiru

yogya-backpacker.com
yogya-backpacker.com

Kalibiru merupakan hutan wisata yang dikelola oleh masyarakat. Beberapa waktu belakangan, tempat ini lagi kekinian di Yogyakarta. Dari tempat ini, kamu akan terbuai dengan landskap Perbukitan Menoreh yang menghijau serta panorama Waduk Sermo.

Terletak di Kabupaten Kulonprogo, Kalibiru memiliki suhu yang sejuk dan udara segar sehingga cocok dijadikan tempat berlibur. Kamu tinggal duduk manis di atas pohon lalu merasakan hembusan angin dan pemandangan waduk Sermo yang asri.

Bukit Ngisis

Instagram.com
Instagram.com

Ngisis dalam bahasa Jawa bearti menyejukkan badan dengan terpaan angin sepoi-sepoi. Nah, di Bukit Ngisis ini kamu akan merasakan angin sepoi-sepoi tersebut. Masih terletak di kawasan Kulonprogo, di bukit ini kamu akan terpapar pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing sekaligus!

Lokasinya berada di Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo ini sudah mempersiapkan spot foto yang menjorok ke luar perbukitan. Meski tak setenar Kalibiru, pemandangan di sini tak kalah menakjubkan dan menyegarkan, lho!

Bukit Bintang

njogja.co.id
njogja.co.id

Tempat ini tak hanya indah tapi juga romantis. Namanya Bukit Bintang. Bukit Bintang menjadi salah satu lokasi nongkrong favorit di Yogyakarta. Terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, siapa pun yang berkunjung ke kawasan ini dapat menikmati taburan gemintang di langit malam serta kerlip benderang lampu kota dari ketinggian.

Bukit Bintang menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati senja hingga malam tiba. Pemandangan sunset yang indah dengan warna langit yang menggoda pun bisa dinikmati dari tempat ini. Kamu bisa menikmati secangkir teh poci atau kopi guna menghangatkan diri dari hembusan angin malam.

Istana Ratu Boko

yogyatrip.com
yogyatrip.com

Istana Ratu Boko adalah kompleks istana megah yang dibangun pada abad ke-8 masa pemerintahan Rakai Panangkaran. Bangunan yang bisa dikatakan termegah di jamannya itu dibangun oleh salah satu kerabat pendiri Borobudur. Bangunan di sini layaknya sebuah tempat tinggal. Apalagi jika dilihat adanya tiang dan atap yang terbuat dari bahan kayu, meski kini yang tertinggal hanya batur-batur dari batu saja.

Istana yang terletak di 196 meter di atas permukaan laut ini bakal memberikan pemandangan yang syahdu dan menakjubkan! Pemandangan senja di sini sangat juara indahnya. Seorang turis asal Amerika Serikat bahkan mengatakan, “Inilah senja yang terindah di bumi.”

Bukit Parang Endog

wisata-jogja.net
wisata-jogja.net

Bukit Parang Endog terletak di kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di desa Girijati kecamatan Purwosari. Namanya memang belum begitu terkenal seperti halnya Istana Ratu Boko atau Bukit Bintang. Namun, tempat ini menjikan suasana senja yang tak kalah indah.

Dari bukit ini kamu bisa menyaksikan indahnya senja dengan latar belakang laut selatan yang luas dan seperti tak berbatas. Dari atas bukit yang lokasinya tak jauh Pantai Parang Tritis ini kamu bisa menyaksikan keindahan pantai-pantai yang satu garis dengan Pantai Parang Tritis seperti Parang Kusumo dan Depok. Menakjubkan!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak