Tips Mudah Bedakan Make Up Asli dan Palsu, Perempuan Wajib Tahu


Bukan rahasia bahwa kosmetik dengan merek ternama, terutama yang harganya selangit, sering dipalsukan. Mengetahui make up yang diinginkan ternyata tidaklah asli alias palsu, tak hanya akan membuatmu merasa kecewa, tapi ini akan memberikan dampak yang bahaya bagi kulitmu, lho!

Untuk menghindari penipuan tersebut, JadiBerita bagikan beberapa tips terbaik yang akan membantumu agar koleksi kosmetikmu bebas dari pemalsuan. Seperti yang dilansir dari BrightSide, berikut ini 5 langkah pintar dan mudah untuk mengetahui perbedaan kosmetik asli dan palsu.

Membeli kosmetik dari Distributor resmi

Ultima.com.ru © © LiftLaughLipstick / pixabay.com

Nyatanya, toko besar tak menjamin keaslian kosmetik yang kamu inginkan. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu harus rajin mengunjungi situs web produsen untuk memeriksa daftar pengecer di mana kamu dapat membeli produk-produk otentik.

Memperhatikan kemasan

© hippopotamuslee.com

Beberapa barang tiruan, ada yang berkualitas buruk dan sangat mudah untuk ditebak bahwa barang itu adalah palsu. Tetapi ada juga banyak palsu yang sangat canggih di luar sana yang jauh lebih sulit untuk ditelusuri keasliannya. Salah satu cara untuk memastikan dengan melihat kemasannya. Perhatikan apakah font, warna atau ukuran kemasan, atau bahkan berat produk sama dengan produk asli yang ada di situs web.

Periksa kode bar, nomor seri, dan informasi manufaktur

Ebay.co.uk © © kosmetista.ru

Jika produk adalah palsu, maka 2 atau 3 digit kode bar mungkin tidak cocok dengan negara asal yang terdaftar baik pada kemasan atau produk itu sendiri. Biasanya, nomor seri yang paling sering hilang. Sebelum kamu membeli sesuatu, pastikan bahwa nomor seri pada produk itu sendiri sesuai dengan nomor pada kotak. Beberapa kosmetik ternama sering memberikan informasi tambahan dalam beberapa bahasa. Jika kemasan memiliki sangat sedikit informasi tentang produk, maka bisa dipastikan itu palsu.

Memperhatikan bau dan konsistensi

Peachypinksisters.blogspot.com © © stephaniebrink.me

Kosmetik otentik seharusnya tidak memiliki jenis zat aneh atau berkilau di dalamnya, terutama produk berjenis matte. Kosmetik berbentuk krim seharusnya tidak memisahkan atau mengandung kotoran apapun. Lipstik palsu biasanya terlihat kurang menarik dan memiliki beberapa ketidaksempurnaan dalam bentuknya. Maskara asli selalu memiliki bau yang sangat ringan dan tidak menyengat.

Uji makeup sebelum membeli

Jangan ragu untuk mencoba penguji kosmetik di toko-toko. Ingat, eyeliner berkualitas tinggi tidak harus smear. Sebuah lipstik asli harus selalu menerapkan lancar dan merata saat digunakan.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak