Model Rambut Cowok dari Era 70an Hingga Sekarang, Kamu Suka yang Mana?


Potongan rambut cowok (godfatherstyle.com)

Siapa bilang banyaknya pilihan model rambut hanya dimiliki para cewek saja, cowok pun juga punya banyak pilihan model rambut. Beragamnya model rambut cowok ini sudah ada sejak zaman 1800-an. Model rambut cowok yang ada pun berbeda-beda tergantung asal negaranya. Namun, mulai pada era tahun 70-an, model rambut cowok mulai seragam karena kebanyakan berkiblat pada model rambut barat. Seperti yang kamu tahu, pada tahun 70-an industri musik barat sedang mengalami masa kejayaan sehingga model rambut para penyanyinya banyak ditiru. Tren model rambut itu pun terus berganti dari tahun ke tahun hingga sekarang. Nah, JadiBerita sudah merangkum beberapa model rambut cowok dari era 70-an hingga sekarang yang sangat populer di dunia. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, lihat!

Mohawk Mullet (1977)

Mohawk Mullet (mens-hairstylists.com)
Mohawk Mullet (mens-hairstylists.com)

Pada tahun 1977 model rambut mohawk mullet sedang populer-populernya di kalangan anak muda karena banyak penyanyi rock yang menggunakan model rambut ini. Tak seperti model rambut mohawk full yang terlihat garang dan menyeramkan, mohawk mullet terlihat lebih soft. Model rambut ini terlihat pendek di bagian atas dan memanjang di bagian bawah. Biasanya model rambut ini bisa ditambahkan aksesoris hairband.

Big Hair (1983)

Bighair (wikimedia.org)
Bighair (wikimedia.org)

Model rambut big hair ini menjadi model rambut yang paling banyak digunakan para musisi British pada tahun 1980-an. Entah itu musiknya aliran heacy metal, rock, hingga folk, semua penyanyinya menggunakan model rambut big hair. Model rambut ini mampu menambah volume rambut kamu sehingga terlihat lebih banyak.

Flattop (1992)

Flattop (www.pinterest.com)
Flattop (www.pinterest.com)

Di tahun 1992, model rambut yang populer di kalangan pejabat, militer, dan politisi karena terlihat lebih rapi dan elegan. Flattop merupakan model rambut dengan jenis potongan rambut lebih tipis di bagian samping sementara pada bagian atasnya dibuat agak panjang sedikit namun tetap dipotong rata.

Shag (2001)

Shag (mens-hairstylists.com)
Shag (mens-hairstylists.com)

Memasuki tahun 2000-an, model rambut shag sangat identik dengan aktor serta musisi dari Eropa. Shag menitikberatkan pada panjang pendeknya layer yang diatur sedemikian rupa sehingga tampil lebih apik. Model rambut ini pertama kali diciptakan oleh Paul McGregor yang merupakan ahli pemotong rambut pada era 70-an, namun model rambut shag baru terkenal pada tahun 2000-an.

Buzzcut (2005)

Buzzcut (www.frilla.se)
Buzzcut (www.frilla.se)

Model rambut buzzcut memang membuat tampilanmu lebih maskulin dan laki â??bangetâ?? karena potongan ini sangat populer di kalangan militer hingga sekarang. Selain terlihat maskulin, model rambut buzzcut juga membuatmu tampil lebih rapi. Kamu juga tak perlu repot-repot lagi menyisir atau menata rambut dengan mengoleskan gel saat hendak bepergian.

Oblique Bangs (2010)

Oblique Bangs (menshairstylesclub.com)
Oblique Bangs (menshairstylesclub.com)

Model rambut oblique bangs ini jadi populer berkat drama Korea. Industri drama dan k-pop memang sedang mengalami puncak popularitas pada tahun 2010 sehingga model rambut oblique bangs yang dikenakan artis Korea banyak ditiru. Oblique bangs merupakan model rambut dengan menitikberatkan volume poni yang jatuh ke samping. Hingga sekarang, mode rambut ini masih banyak digunakan artis Korea.

Undercut (2014)

Undercut (menshairstylesclub.com)
Undercut (menshairstylesclub.com)

Model rambut undercut sebenarnya sudah ada sejak tahun 1975-an, tapi kepopulerannya memuncak pada tahun 2014 yang lalu hingga sekarang. Model rambut ini sangat pas buat cowok yang berwajah kotak untuk membuat garis wajah kamu terlihat tegas. Undercut merupakan potongan rambut dengan membabat pendek bagian samping  sementara bagian tengah ke belakang di biarkan lebih panjang agar bisa disisir ke belakang menggunakan gel.

Angular Fringe (2016)

Angular Fringe Haircut (haircutinspiration.com)
Angular Fringe Haircut (haircutinspiration.com)

Model rambut angular fringe mulai digunakan di awal tahun 2016 dan semakin populer karena bisa membuat aura cowok jadi lebih keren. Angular fringe merupakan potongan rambut dengan memotong pendek tipis pada bagian samping sementara poni bagian depan dibiarkan agak bervolume dan jatuh berantakan.

Dari model- model rambut di atas, kamu pernah coba yang model mana nih JBers? (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak