Cowok Selingkuh (perspectivesoftroy.com)

Kamu pernah diselingkuhin tidak JBers? Selingkuh menjadi hal yang paling ditakutkan dalam sebuah hubungan percintaan karena selingkuh bisa membuat luka yang sangat dalam alias bisa bikin sakit hati. Kalau pacar selingkuh pasti rasa percaya kamu pada sang pacar jadi berkurang, bahkan bisa luntur menghilang sama sekali. Ada banyak sekali penyebab orang selingkuh, mulai dari bosan dengan pacarnya, merasa kesepian, hingga terpikat oleh pesona orang lain. Rasa sakit akibat diselingkuhin membuat banyak orang yang mencoba sebisa mungkin untuk mencegah pacarnya selingkuh. Tapi sebenarnya ada tips jitu kok agar pacar kamu nggak selingkuh. Ingin tahu caranya? Simak lima tips di bawah ini!

1Nostalgia

Nostalgia (thesimpledollar.com)

Sudah berapa lama kalian pacaran? Pacaran sudah lama atau baru sebentar, kamu harus tetap bernostalgia tentang masa lalu saat kalian berdua masih PDKT. Dengan mengingat dan mengenang masa-masa PDKT bisa membuat kalian teringat bagaimana kalian berdua saling suka, jatuh cinta, hingga jadian. So sweet bukan JBers? Apalagi jika usahanya mendapatkanmu butuh usaha dan perjuangan yang tak mudah. Dia pasti akan berpikir dua kali jika ingin berselingkuh darimu karena teringat perjuangannya dulu.

2Hindari Pacar Selingkuh, Selalu Berikan Kejutan Kecil

Memberikan Kejutan (floralpower.files.wordpress.com)

Memberikan kejutan-kejutan kecil bisa mewarnai hubungan kalian dan membuatnya merasa terkesan pada usahamu untuk terus menjaga agar terhindar dari pacar selingkuh. Dia akan merasa kalau kamu tak pernah lupa akan keberadaan dirinya dan merasa kalau dirinya menjadi orang yang spesial untukmu. Kejutan kecil juga bisa mengartikan perhatianmu padanya. Dengan begini, ia tidak akan menyia-nyiakanmu dan selalu ingin menjaga hubungan kalian agar tetap awet.

3Selain Jadi Pacar, Jadikan Dia Sahabat

Hindari Pacar Selingkuh, Jadi Teman (uffpost.com)

Dalam sebuah hubungan, kenyamanan adalah hal utama yang bisa membuat hubungan kalian berdua awet. Untuk membuatnya merasa nyaman, kamu juga bisa menjadi sahabat baginya dengan mendengarkan keluh kesahnya, pergi ke tempat yang seru, hingga mencoba berbagai hal baru dengannya. Jika kalian sudah merasa nyaman satu sama lain, biasanya dia akan merasa enggan untuk pindah ke lain hati karena takut tidak akan bisa menemukan orang yang senyaman dirimu.

4Jangan Terlalu Posesif

Pacar yang Posesif (playbuzz.com)

Salah satu hal yang membuat pacar selingkuh adalah sikap posesif yang membatasi ruang  geraknya. Kamu tentu tak ingin khan kalau dia merasa terkekang dan dimonitori olehmu. Sikap posesif ini memang muncul tanpa kamu sadari karena kamu terlalu menyayangi dia. Ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan dalam dirimu, apakah kamu selalu ingin tahu apa yang dia lakukan, dia pergi bersama siapa, hingga berapa lama waktu yang dia habiskan bersama dengan teman-temannya, kalau kamu terus bertanya hal-hal seperti itu, tandanya kamu sudah menjadi posesif.

5Selalu Intropeksi Diri

Intropeksi Diri (lovepanky.cdn)

Setiap orang pasti memiliki kekurangan, hanya saja kita tidak menyadarinya. Jangan biarkan hal tersebut menjadikan pacarmu selingkuh ya JBers! Tak hanya kamu saja, kalian berdua harus selalu mengintropeksi diri agar sama-sama tahu kekurangan masing-masing. Kamu memperbaiki kekuranganmu dan dia memperbaiki kekurangan dirinya agar hubungan kalian tetap awet. Misalkan saja, kamu mudah ngambek dan dia mudah marah, kekurangan tersebut tentunya bisa kalian perbaiki agar tidak terjadi pertengkaran akibat hal tersebut. Dengan mengintropeksi diri, kalian berdua juga sama-sama belajar bersikap dewasa.

Setelah tahu kelima tips jitu di atas, kamu bisa langsung mempraktekkannya sekarang agar pacarmu tak selingkuh. (jow)