Prewedding di Hutan Mangrove (idntimes.com)

Apa saja yang harus dipersiapkan saat ingin menggelar pernikahan? Selain menyiapkan keperluan pesta pernikahan, kamu juga perlu menyiapkan foto prewedding untuk dipajang saat acara resepsi nanti. Foto prewedding ini sifatnya memang tidak wajib ya JBers, tapi jika kamu dan pasangan memiliki dana lebih, tak ada salahnya jika kamu melakukan foto prewedding. Foto prewedding ini sebaiknya dilakukan sesuai dengan konsep dan tema pernikahan agar masih sejalan. Selain itu, foto prewedding lebih bagus dilakukan di lokasi outdoor karena kamu akan mendapatkan pencahayaan alami dan pemandangan yang lebih beragam. JadiBerita akan memberikan lima spot foto prewedding outdoor yang keren di Jakarta, yaitu:

1. Kota Tua

Prewedding di Kota Tua Jakarta (@taufik.intuisi)

Berbicara tentang spot foto prewedding di Jakarta, yang paling terkenal adalah kawasan Kota Tua yang bisa digunakan untuk prewedding bertema vintage. Sesuai dengan namanya, Kota Tua atau Old Batavia ini merupakan kawasan dengan bangunan-bangunan tua di zaman Belanda, jadi kamu bisa menggunakan pakaian ala vintage atau tuan dan nona Belanda. Untuk spot-spot kecenya, tak perlu diragukan lagi karena ada banyak sekali spot yang bisa kamu jadikan background. Kamu juga bisa menyewa sepeda ontel untuk dijadikan properti foto prewedding kamu.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

Prewedding di Pelabuhan Sunda Kelapa (bridestory.com)

Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa yang berada di Jalan Maritim No.8, Pademangan, Jakarta Utara ini lokasinya memang tak terlalu jauh dari Kota Tua sehingga suasanya masih terasa tempo dulu. Di sini, kamu dan pasangan bisa melakukan foto prewedding dengan pelabuhan  yang sudah beroperasi sejak zaman Kerajaan Tarumanegara. Ada banyak kapal-kapal Phinisi disepanjang pelabuhan yang bisa membuat foto prewedding outdoor kamu jadi tampil berbeda.

3. Hutan Mangrove

Prewedding di Hutan Mangrove (bridestory.com)

Spot foto prewedding outdoor terfavorit ketiga di Jakarta adalah kawasan Hutan Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Penajringan, Jakarta Utara. Di sini kamu bisa melakukan foto prewedding dengan background pohon-pohon bakau yang asri dan hijau. Tak hanya itu saja, Hutan Mangrove ini memiliki danau buatan yang sangat cantik saat di foto, jembatan kayu yang membentang panjang, dan juga penginapan unik berbentuk segitiga yang terbuat dengan dinding bambu yang terlihat sangat tradisional. Hutan Mangrove cocok digunakan untuk tema prewedding natural atau pesta.

4. Hidden Paradise

Foto Prewedding di Hidden Paradise (aliysyukur.com)

Hidden Paradise sering dijuluki sebagai surga kecil di pinggir kota Jakarta. Hidden Paradise merupakan sebuah taman dan kebun yang sangat asri. Letaknya berada di Jalan kayu Putih Raya No.8 Pondok Cabe. Tempatnya memang agak sulit dicari karena tidak terletak di jalan raya besar, oleh karena itu disebut dengan Hidden Paradise. Tapi saat sudah sampai di sini, kamu pasti akan terkagum-kagum karena suasanya sangat bagus dan asri. Kamu bisa melakukan pilihan foto prewedding outdoor dengan  tema berkebun dan piknik. Selain diguanakan sebagai tempat prewedding, Hidden Paradise juga sering digunakan untuk lokasi venue wedding outdoor.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Prewedding di Taman Mini (berkahmulyafoto.files.wordpress.com)

Terakhir ada Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang tentunya sudah pernah kamu kunjungi saat masih kecil. TMMI yang merupakan tempat wisata ini bisa kamu jadikan sebagai spot prewedding outdoor karena ada banyak sekali spot-spot kece yang apik jika dijadikan background foto prewedding kamu. TMMI memiliki berbagai macam anjungan daerah dengan arsitektur tradisional sehingga cocok untuk kamu yang akan melangsungkan pernikahan dengan tema adat. Datanglah saat weekdays karena pada saat weekend atau hari libur dan tanggal merah pastinya tempat ini akan lebih ramai pengunjung.

Bagaimana JBers? Keren-keren bukan spot foto prewedding outdoor di atas? Kira-kira kamu ingin melakukan foto prewedding outdoor di lokasi yang mana? (jow)