Bakso Bakar, Jajanan Populer Nganjuk

Bakso biasanya disajikan dengan kuah dan berada di dalam mangkuk. Namun di Nganjuk, Jawa Timur, ada jajanan yang cukup unik, yaitu bakso bakar.

Seperti namanya, bakso bakar adalah bakso yang dibakar, namun tidak disajikan di dalam mangkuk, melainkan ditusuk seperti sate. Satu tusuk biasanya terdiri dari 4 buah bakso bakar. Untuk bisa menemukan makanan ini, Anda bisa berkunjung ke Alun-alun Nganjuk.

Dilansir dari Antarajatim, Minggu (18/5/2014), untuk penjualannya, para pedagang bakso bakar ini biasanya menggunakan sepeda motor yang dilengkapi alat pembakar sate, berbagai bumbu, dan lemari kaca kecil penyimpan bakso. Masing-masing penjual cukup berdiam di sekitar Alun-alun Nganjuk mulai siang sampai malam hari sembari menunggu pembeli. Mayoritas pembeli makanan ini adalah pelajar, mulai dari pelajar SD hingga mahasiswa.

Mengenai rasa, jelas tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Bakso ini memiliki perpaduan rasa gurih, pedas, dan manis dari bumbu kecap serta sambal “uleg”. Selain lezat, bakso ini juga memiliki harga yang sangat murah, yaitu hanya Rp 1.000 per tusuknya. Bila Anda kebetulan tinggal di daerah Nganjuk, Anda bisa langsung mengunjungi Alun-alun Nganjuk untuk mencicipi bakso bakar ini. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...