Cewek sedang ngambek

Cewek adalah makhluk yang memiliki rasa sensitif sangat tinggi dibanding cowok. Tak heran jika kaum hawa sering ngambek ataupun kesal terhadap sesuatu yang bisa dibilang sepele dimata cowok.

Eits, sebenarnya ngambeknya para cewek ada benarnya juga lho. Para cewek hanya ingin diperhatikan dan ingin dimengerti oleh pasangannya. Tapi terkadang para cowok justru acapkali membuat cewek ngambek dengan sikapnya sendiri.

Inilah 5 kejadian yang sering bikin cewek ngambek versi JadiBerita.

1. Tak fokus dengarkan curhatnya

Kurang dengerkan omongannya
tak fokus dengarkan curhatan dia (pinterest)

Hati-hati lho buat para cowok yang suka menyepelekan curhatan cewek. Sebab, cewek akan ngambek jika ceritanya tak didengarkan. Apalagi sama pacar sendiri. Kebayang dong kalau cewek udah ngambek gimana. Kalau kamu tak mau kena sasaran ngambek dia, lebih baik fokuslah mendengarkan pembicaraan dia. Tatap matanya juga kalau dia sedang berbicara sama kamu.

2. Sibuk sama gadget

Posesif
Posesif sama ponsel bikin cewek ngambek (bcc)

Di zaman modern sekarang, gadget memang tak bisa dipisahkan bagi kebanyakan orang. Namun, ada kalanya kamu harus mengurangi perhatianmu dari gadget ketika sedang bersama kekasih. Jangan sampai gara-gara terlalu sibuk main gadget, kamu jadi lupa sama pasangan. Ujung-ujungnya pasanganmu akan marah. Terlebih para cewek, mereka akan kesal jika dicuekkin sama pasangannya yang terlalu sibuk mengurusi gadgetnya.

3. Komentari berat tubuh

Komentari berat badan
cewek bisa ngambek besar jika berat badannya di komentari (pinterest)

Komentari berat tubuh juga menjadikan cewek ngambek sama kamu. Jangan pernah kamu mengomentari bobot tubuhnya, baik dia kurus atau gemuk. Cewek akan sensitif jika disinggung masalah berat badan. Kamu harus mengerti apalagi beratnya sedang naik atau turun drastis. So, terima saja kondisi tubuhnya apapun itu ya.

4. Memuji cewek lain

aa
Memuji cewek lain juga membuat para cewek ngambek (pinterest)

Inilah kejadian paling fatal yang sangat membuat cewek ngambek, memuji cewek lain. Please boys, jangan pernah kamu melontarkan pujian kepada cewek lain di depan pasanganmu. Itu sama saja, kamu tidak bersyukur memacari kekasihmu. Jika para cewek mendengar kalimat pujian dari kamu kepada cewek lain, dipastikan ia akan marah besar. Bahkan, ia akan mendiamkan kamu sampai berhari-hari.

5. Sibuk sama teman

gg
terlalu sibuk dengan sahabat membuat cewek jadi ngambek besar (photography)

Kalau kamu mengajak sang pacar untuk pergi dan kumpul bersama temanmu, jangan pernah kamu cuekin dia ya. Sebab, dia akan merasa seperti diasingkan oleh kamu. Apalagi kalau dia belum akrab sama teman-temanmu, kebayang dong perasaannya. Rasa-rasanya seperti kambing congek yang hanya plonga-plongo tanpa mengerti apa yang kalian bicarakan. Alhasil, ia bakal ngambek besar sama kamu karena kamu lebih sibuk sama temanmu daripada mengajaknya ia ngobrol. Jangan begitu ya boys!

(nha)