Ciliandra Fangiono, Milyader Termuda Indonesia yang Mendunia

Ilustrasi

Jika membahas mengenai orang terkaya di Indonesia, siapa yang kamu ingat Chairul Tanjung, Budi Hartono, atau Anthoni Salim? Eits, ternyata dari deretan orang-orang terkaya di Indonesia, ada satu nama yang tergolong masih muda, lho. Dialah Ciliandra Fangiono.

Melansir dari Okezone, Ciliandra Fangiono masuk dalam jajaran 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Di antara ke-50 orang terkaya di Tanah Air tersebut, Ciliandra adalah triliuner termuda, dengan usia 40 tahun! Menariknya, namanya sudah masuk jajaran orang terkaya sejak tahun 2009 yakni ketika ia berusia 32 tahun.

duniaq.com
duniaq.com

Menurut catatan Forbes, kekayaan yang dimiliki Ciliandra adalah sebanyak US$1,4 miliar! Kalau dikonversi menjadi Rupiah, angka $1,4 itu sekitar Rp18 triliun. Banyak banget kan? Padahal ia masih terbilang muda di kalangan para pebisnis kaya lainnya. Bahkan, kekayaannya diprediksi akan terus naik. Apalagi bidang bisnis yang digelutinya adalah salah satu yang paling stabil dibandingkan jenis lain.

Kamu penasaran dari mana pundi-pundi uang itu muncul? Alumni Cambridge, Inggris jurusan Master of Arts (Economics) ini ternyata sukses mengelola First Resources, salah satu perusahaan kelapa sawit yang saat ini beroperasi di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

First resource
First resource

Bisnis ini telah dioperasikan bersama dengan saudara laki-lakinya Sigih dan ayah mereka, Martias, sejak 23 tahun yang lalu. Meski merupakan seorang penerus, tapi di bawah kepemimpinannya terjadi peningkatan aset dan keuntungan.

First Resources sendiri memiliki lebih dari 190.000 hektare perkebunan kelapa sawit dan 12 pabrik kelapa sawit di provinsi Riau, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat di Indonesia. Keren, kan? Semoga makin banyak milyader-milyader muda lainnya yang segera menyusul kesuksesan Ciliandra, ya, JBers!

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Ini Dia 5 Binatang Peliharaan Terbesar di Dunia

Mahasiswa Sleman Bikin Bahan Bakar Alternatif dari Salak