5 Lagu Terbaik dari Duo Banda Neira

Banda Neira dikenal sebagai salah satu dari enam pulau di Kepulauan Banda, berada dalam tatanan geografis Maluku Tengah. Selain nama pulau, rupanya Banda Neira menjadi nama duo musik bentukan Ananda dan Rara. Iringan lirik yang mudah dicerna serta musiknya yang easy listening membuat Banda Neira dengan mudah diterima. Telah merilis satu mini album dan dua album, berikut adalah 5 lagu terbaik Banda Neira.

Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti

Lagu ini merupakan salah satu lagu dari album terbaru Banda Neira yang berjudul sama. Dilihat dari liriknya, lagu ini kemungkinan memberikan kita motivasi untuk jangan mudah menyerah dalam situasi apapun.

Hujan Di Mimpi

https://www.youtube.com/watch?v=eCp0lpXKDG4

Lagu yang pelan, perpaduan vokal yang aduhai dengan diiringi petikan gitar manis, telah berhasil mengungkapkan bahwa cuaca di luar sedang hujan, meskipun sebenarnya tidak hujan. Lagu ini mengajarkan ketika hujan ada banyak pikiran-pikiran yang melayang tentang seseorang, tentang kekuatan semesta yang telah maupun akan mempertemukan dua hati manusia.

Di Beranda

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang meninggalkan rumah dan rindu akan suasana rumah, karena liriknya menyebutkan kerinduan akan ayah dan ibu dari orang yang meninggalkan rumah tersebut. Lagu ini dibuka dengan permainan gitar yang sederhana dan sedikit diiringi permainan xylophone.

Rindu

Lagu ini merupakan versi musik dari puisi karya Subagio Sastrowardoyo yang bercerita tentang rasa rindu keluarga para korban penghilangan paksa.

Sampai Jadi Debu

Dilihat dari liriknya lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih atau suami-istri yang akan terus setia hingga akhir hayatnya, atau di dalam lagunya diistilahkan sampai jadi debu. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Kisah di Balik 5 Lukisan Terakhir Para Maestro Dunia

Tampak Biasa, Sweater Ini Dihargai Ratusan Juta