Javablanca, Band Asal Yogyakarta yang Beranggotakan Para Dokter


Kini semakin banyak saja musisi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya musisi yang berasal dari Ibukota Indonesia saja tapi ada juga yang berasal dari Yogyakarta. Salah satunya adalah Javablanca.

Javablanca merupakan band Pop asal kota yang terkenal dengan makanan khas yaitu gudeg. Uniknya, band ini beranggotakan dokter-dokter yaitu Al Ghufron (Vokal), Aryo Bhaskoro (Bass), Giri Soeseno (Gitar), Ricky Andi (Drum).

Dilansir dari Kapanlagicom, Jumat (23/12/2016), Javablanca merilis single “Berbagi Cerita” secara independen pada pertengahan 2013. Tak diisangka single mereka mendapatkan respon yang baik di radio-radio lokal. Band ini juga tampil di “8-11 Show” yang ditayangkan salah satu stasiun televisi Indonesia pada tahun yang sama.

Selain “Berbagi Cerita”, band yang memulai karirnya dengan tampil di acara-acara internal kampus ini juga telah merilis single “Tentang Diriku” pada tahun 2014. Dalam setiap penampilannya, band yang mengawali karir dari unjuk kebolehan di pentas-pentas seni ini selalu membawakan lagu-lagu Pop romantis dengan gubahan nada yang manis.

Band yang pada tahun 2011 berawal dari pertemanan di Fakultas Kedokteran UMY ini juga mempunyai album perdana, “Time Machine”. Sempat disayangkan dijadwalkan rilisnya pada tahun 2015 mundur karena setiap personelnya dihadapkan dengan kesibukan di dunia kedokteran. Selain itu, vokalis dari Javablanca juga sempat terlibat dalam acara “Social Media Sensation”. Oleh karena itu, di tahun 2016 Javablanca akhirnya merilis album perdananya pada bulan April.

Perjalanan panjang selama 5 tahun yang akhirnya membuahkan sebuah album penuh ini menjadi tanda bahwa Javablanca tetap konsisten dalam meramaikan industri musik tanah air.

Berikut ini salah satu video klip Javablanca yang berjudul “3 Detik”.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak