PDKT, Anime Ala Jepang yang Asli Buatan Indonesia


Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan istilah anime. Anime adalah sebutan untuk kartun buatan Jepang. Acara-acara kartun seperti “Doraemon”, “Dragon Ball”, atau “Crayon Shinchan” termasuk ke dalam anime. Jika anime identik dengan Jepang, maka anime yang satu ini justru asli buatan Indonesia. Judulnya adalah “PDKT”.

“PDKT” yang singkatannya adalah “Pacar Datang Kau Tiada” adalah animasi buatan anak bangsa yang mengusung genre komedi romantis. Anime ini dirilis pada bulan Desember 2015 lalu.

Dalam anime ini, kamu bakal menemukan banyak sesuatu yang biasa terjadi di Indonesia. Karena anime ini memakai setting sekolah SMA, jelas saja para murid dalam anime ini mengenakan seragam SMA Indonesia, yaitu putih abu-abu. Kamu juga bakal menemukan nama yang Indonesia banget, seperti Derry, Tono atau Citra.

Tokoh-tokoh dalam PDKT (Facebook)

Tokoh-tokoh dalam anime ini ada cukup banyak. Selain tokoh utamanya, Derry, anime ini juga diramaikan oleh tokoh lain seperti Bella, yang merupakan kekasih dari Derry, serta teman-teman Derry seperti Tono, Laura, Citra, dan Keyran.

Meski direncanakan untuk rilis sebanyak 12 episode, hingga saat ini anime ini baru rilis sebanyak 2 episode. Menurut page Facebook “PDKT”, keterlambatan rilis anime ini dikarenakan kesibukan sang kreatornya.

Karena bersetting di Indonesia, tentu saja anime ini akan diisi suara berbahasa Indonesia. Bagi kamu yang ingin menontonnya, kamu bisa nonton episode pertamanya lewat YouTube, berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=lp12uad37cA

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
71
Love
OMG OMG
61
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
83
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak