Talenta Luar Biasa, Pianis Cilik Mainkan 60 Lagu dengan Mata Tertutup

Mendengarkan alunan musik piano memang hal yang menyenangkan. Suara tenang dan merdu yang dihasilkannya, membuat siapa saja dapat tersentuh ketika menikmatinya. Tak cuma orang dewasa, kini piano juga bisa dimainkan oleh anak kecil, bahkan ada juga yang lebih jago. Namun, bagaimana jika piano itu dimainkan oleh anak kecil, dan matanya tertutup?

Hal itulah yang dilakukan oleh pianis cilik bernama Jefri Setiawan, bocah kelas V SD Ananda Petabon, asal Kendal, Jawa Tengah. Pianis cilik berusia 10 tahun itu berhasil memukau Ketua MPR RI Zulkifli Hasan lewat permainan pianonya. Alasannya, Jeffri dapat memainkan lebih dari 60 jenis lagu nasional dengan keadaan mata yang tertutup.

Rasa bangga sekaligus haru ditunjukan Zulkifli melalui akun twitter miliknya @ZUL_Hasan dimana dia mengunggah beberapa video permainan hebat bocah tersebut.

“Khusyuk mendengarkan Jeffry Memainkan Lagu Ibu Pertiwi. Haru sekaligus bangga….. #banggakaryaanakIndonesia,” tulisnya.

Jiwa nasionalis tinggi yang dimilikinya, membuat siapa saja merasa merinding ketika menikmati permainannya. komentar diberikan pemilik akun @suherlan98 yang mengatakan “ turut berbangga dengan prestasi ini. semoga dapat menginspirasi bagi anak-anak lainnya,” tulisnya.

Berikut ini video-videonya.

(tom)

Pembaca Lain Juga Menyukai Kiriman Penulis