Selamat, Vidi Aldiano Raih Triple Platinum untuk Album Persona


Sejak resmi dirilis pada 24 Agustus 2016, penjualan album ketiga milik Vidi Aldiano berbuah manis. Album fisik yang bertajuk “Persona” tersebut mampu meraih penghargaan Triple Platinum karena terjual sebanyak 250 ribu keping.

Terkait prestasi ini, Vidi mengaku tak pernah menyangka. Pasalnya Persona adalah album pertama Vidi di jalur indie. “Awalnya enggak nyangka sama sekali. Apalagi lihat 2016 tren toko musik tutup. Kami (selaku) label pesimis. Perkiraan 5 ribu sampai 10 ribu sudah banyak. Tapi akhirnya terjual 250 ribu, jauh dari ekspektasi,” kata Vidi dalam jumpa pers di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kompascom, Kamis (26/1/2017).

Vidi Aldiano raih Triple Platinum (Tribunnews)

Ini merupakan penghargaan pertama yang diraih Vidi selama 5 tahun berkarier di industri musik. “Iya alhamdulillah, hari ini gue mendapatkan kabar yang sangat baik sekali. Pertama banget, gue enggak pernah dapat sertifikasi apapun dalam penjualan album gue selama gue berkarya di industri musik,” ucapnya.

Penghargaan ini jelas juga menjadi motivasi agar Vidi lebih banyak lagi menghasilkan karya baru. “Banget, ini jadi energi baru buat gue. Karena sebelumnya dari album kedua saya enggak sesukses album pertama. Album pertama kan luar biasa banget, (album) kedua industri musik juga lagi flop banget,” ujarnya. “Terus semangat berkarya di industri musik. Ini pertama kali. Dulu belum pernah,” tambahnya.

Vidi Aldiano (Kompas)

“Persona” adalah album ketiga Vidi setelah 5 tahun ‘puasa’ merilis album. Dalam proses kreatif mencipta materi lagu untuk album ini, Vidi menggandeng tiga rekan sesama musisi, yakni Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials serta Nino dari RAN. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak