5 Frontman Band Dunia yang Jago Mainkan Banyak Alat Musik


Frontman merupakan orang yang ada di garda paling depan sebuah band. Tak jarang orang-orang lebih mengenal sosok para frontman ketimbang personel-personel lain yang ada di dalam bandnya.

Bukan sekadar frontman, mereka yang ada di dalam daftar ini bisa dikatakan sebagai orang-orang di balik pembuatan lagu-lagu dari bandnya. Tak hanya itu, sosok-sosok ini juga terkenal sebagai musisi multi intrumentalis. Siapa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Chris Martin

Chris Martin (WSJ)

Selain sebagai frontman, Chris Martin juga merupakan otak di balik lagu-lagu hits yang dipopulerkan oleh Coldplay. Tak hanya memiliki suara yang unik, ia juga multi instrumentalis dengan kemampuan memainkan piano, gitar, harmonika dan glockenspiel yang pernah ditampilkannya saat perfrom bersama Coldplay.

Dave Grohl

Dave Grohl (Goliath)

Foo Fighters tak akan lahir jika tak ada Dave Grohl. Dia sebelumnya dikenal sebagai pemain drum dari band Nirvana. Setelah kematian Kurt Cobain, ia membentuk band sendiri dengan nama Foo Fighters yang menempatkan dirinya sebagai vokalis sekaligus gitaris. Dia bahkan pernah juga membantu beberapa band lain sebagai drummer, seperti misalnya band Queens of the Stone Age.

Jack White

Jack White (When You Put It That Way)

Jack White merupakan lead vocal sekaligus gitaris dari duo The White Stripes. Ia juga punya proyek lain bernama The Dead Weathers yang mana menempatkannya sebagai drummer sekaligus vokalis.

Matt Bellamy

Matt Bellamy (Heavy)

Siapa yang tidak kenal frontman band Muse ini? Matthew Bellamy atau Matt Bellamy merupakan sosok di balik ide-ide gila nan eksploratif dari band asal Inggris tersebut. Selain bermain gitar, ia juga mahir memainkan alat musik bertuts, serta memasukkannya ke dalam beberapa karya Muse.

Thom Yorke

Thom Yorke (Ismorbo)

Bicara band Inggris lain, ada Radiohead yang punya vokalis bernama Thom Yorke. Terkenal akrab dengan instrumen gitar serta piano atau keyboard, Thom rupanya juga pernah bermain drum di beberapa show Radiohead. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak