Don't be Captious

5 Cowok Ganteng di Drama Korea Ini Bukan Manusia Loh

Merna Arini
Merna Arinihttp://mernaarini.wordpress.com
Buka jendela ilmu dengan membaca.

Drama Korea dikenal dengan ide ceritanya yang unik serta wajah aktornya yang ganteng dan menawan. Wajah cowok-cowok ganteng tersebutlah yang membuat rating sebuah drama Korea menanjak dan meraih popularitas tinggi di kalangan masyarakat. Beberapa tahun ini, ada tren drama Korea yang memiliki tokoh utama cowok yang bukan manusia. Beberapa di antaranya ada yang merupakan alien, vampire, goblin, grim greaper, hingga monster.

Meski terdengar menyeramkan dan aneh, tapi sosok bukan manusia tersebut hadir dengan sangat memikat dengan kelebihan dan kemampuan superanatural yang mereka miliki. JadiBerita sudah merangkum lima cowok ganteng dalam drama Korea yang bukan manusia tapi bisa membuat kamu jatuh hati, yaitu:

1. Kim Shin (Goblin)

Gong Yoo (soompi.io)

Goblin menjadi drama Korea yang paling menyita perhatian masyarakat saat ini. Drama ini berkisah tentang seorang Goblin bernama Kim Shin yang tadinya merupakan seorang panglima perang. Ia mendapat sebuah kutukan yang menjadikannya hidup kekal sebagai goblin selama lebih dari 900 tahun. Kutukannya itu baru bisa berakhir jika seorang perempuan yang ditakdirkan sebagai pengantinnya melepas pedang yang yang tertancap di dadanya. Sesuai dengan dongeng, Kim Shin sebagai goblin bisa memiliki kekuatan supranatural seperti menciptakan emas, teleportasi alias berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, menghentikan waktu, mengontrol cuaca, serta dapat melihat masa depan seseorang. Kim Shin diperankan oleh Gong Yoo yang sebelumnya sudah terkenal berkat drama Coffee Prince dan film Train to Busan.

2. Wang Yeo (Goblin)

Lee Dong Wook (wowkeren.com)

Masih dalam drama yang sama, sosok Wang Yeo dalam drama Goblin ini sangat menyita perhatian. Jika Kim Shin merupakan seorang panglima perang, Wang Yeo merupakan raja yang sangat iri dengan Kim Shin dan akhirnya membunuh kakak iparnya tersebut dengan pedang yang ia hadiahkan. Kejahatan dan dosa besar yang dia lakukan tersebut membuatnya menjadi grim reaper alias malaikat pencabut nyawa yang tidak memiliki ingatan masa lalu sama sekali. Wang Yeo yang diperankan oleh Lee Dong Wook ini juga punya kekuatan superanatural seperti menghentikan waktu, teleportasi, mengontrol cahaya, menghilangkan ingatan manusia dengan menghipnotisnya, melihat masa lalu seseorang dengan menyentuhnya, hingga menghilang hanya dengan menggunakan topi hitamnya. Sama seperti Kim Shin, ia pun hidup kekal abadi hingga ratusan tahun.

3. Do Min Joon (You Who Came From the Stars)

Kim Soo Hyun (koreandramafashion.com)

Kamu pasti tahu drama yang sempat jadi hits pada tahun 2014 ini. You Who Came From The Stars atau yang juga dikenal dengan nama My Love From The Stars ini memiliki tokoh utama seorang alien ganteng bernama Do Min Joon yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Ia terdampar di bumi sejak 400 tahun yang lalu dan tidak bisa kembali ke planetnya. Selain hidup kekal abadi, ia juga mampu menghentikan waktu, teleportasi ke satu tempat ke tempat lain, kekuatan tenaga yang super, serta mengendalikan suatu hanya dengan matanya. Do Min Joon yang diperankan Kim Soo Hyun ini mampu menyihir kamu untuk takluk pada pesonanya.

4. Choi Kang Chi (Gu Family Book)

Lee Seung Gi (soompi.io)

Setelah goblin, grim reaper, alien, kini ada setengah manusia setengah hewan atau yang familiar disebut monster dalam drama Gu Family Book. Choi Kang Chi yang diperankan Lee Sung Gi ini mampu berubah menjadi monster dengan mata yang menyala merah dan taring yang tajam layaknya serigala. Jika sudah berubah menjadi monster, ia kemudian memiliki kemampuan superanatural seperti mampu kecepatan lari yang luar biasa, mengangkat beban yang sangat berat, menyembuhkan luka hanya dengan menyentuhnya, hingga menumbuhkan tanaman. Ibu Choi Kang Chi merupakan seorang wanita dari keluarga terhormat yang keluarganya dihukum karena dituduh sebagai pemberontak. Ibu Choi Kang Chi diselamatkan oleh penunggu gunung Jiri yang dijuluki sebagai monster. Mereka berdua kemudian menikah dan dikarunai anak setengah manusia setengah monster yang dinamai Choi Kang Chi.

5. Kim Sung Yeol (Scholar Who Walks the Night)

Lee Jun Ki (wowkeren.com)

Kamu pasti tak asing lagi dengan cerita vampire. Dalam drama Schoolar Who Walks the Night ini kamu bisa bertemu dengan vampire ganteng yang bernama Kim Sung Yeol yang diperankan oleh Lee Jun Ki. Kim Sung Yeol menyembunyikan identitasnya sebagai vampire dengan menyamar sebagai pelajar hingga identitasnya terbongkar oleh seorang gadis bernama Jong Yang Sun yang membuatnya jatuh cinta. Sama seperti vampire kebanyakan, Kim Sung Yeol memiliki kemampuan superanatural seperti kecepatan berlari yang di luar batas kemampuan manusia, mengangkat beban yang sangat berat, hingga membaca pikiran orang lain. Kim Sung Yeol hidup dengan meminum darah hewan.

Di antara kelima cowok ganteng yang memiliki kekuatan superanatural di atas, kamu pilih yang mana? (jow)

Latest article