Dont be Captious

Fathia Izzati, Youtuber Minim Sensasi Asal Indonesia yang Terkenal Hingga ke Amerika

Di masa serba instan dan canggih ini menjadi terkenal bukan hal yang sulit lagi. Ada banyak media yang bisa menjadi jembatan bagi kamu agar mudah dikenal banyak orang. Situs berbagi video, Youtube, salah satu sarana ampuh buat kamu yang pengen terkenal.

Tak heran, saat ini banyak sekali artis-artis Youtube yang setenar bintang-bintang televisi. Yang mereka bagikan pun bermacam-macam, dari mulai yang sekadar berbagi sensasi hingga prestasi. Apapun konsep yang mereka pilih, itulah yang mengantarkan mereka pada kesuksesan.

girl you know i, i, i

A post shared by Fathia Izzati (@kittendust) on

Salah satu Youtuber sukses asal Indonesia adalah Fathia Izzati. Tak seperti muda-mudi masa kini yang gemar mencari sensasi, Fathia Izzati justru jadi salah satu yang menginspirasi. Uniknya, gadis yang mempunyai julukan Kittendust ini terkenal hingga ke luar negeri khususnya di Amerika, lho.

Gadis cantik kelahiran 26 September 1994 ini memiliki ciri khas di mana ia selalu berbahasa Inggris di hampir seluruh video di channel YouTube-nya. Saking fasihnya ia berbahasa Inggris, banyak ia mengira ia bukan orang Indonesia, lho, padahal ia asli dari Jakarta.

Ternyata, waktu masih kecil, Chia, sapaan akrabnya, ini pernah tinggal di Pretoria, Afrika Selatan, mengikuti sang ayah yang bekerja sebagai diplomat. Sementara masa-masa remajanya, lebih banyak ia habiskan di Kanada dan Amerika Serikat. Pantes bahasa Inggrisnya lancar banget, ya!

The first look from a series of photos from my collaboration with @melodyamadeas | makeup by @trifenaklairine

A post shared by Fathia Izzati (@kittendust) on

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 2012 ini beberapa kali pernah mengisi acara Talkshow di stasiun televisi ini mulai aktif di YouTube pada tahun 2011 dan mulai mengembangkan konsep dari cover dengan sentuhan ukulele-nya, sampai menjadi daily vlog.

Namun, dari semua unggahan video yang ia unggah di Youtube, sebuah vlog dengan tema bahasa Inggris dengan 21 aksen yang paling viral. Hal ini tak lain berkat pengalamannya tinggal di luar Negeri. Kini, ia pun jadi salah satu creator paling beken di Youtube dan memiliki hampir 300ribu subcriber. Keren, ya?

Nah, buat yang penasaran, JadiBerita udah pilihan beberapa video Fathia Izzati yang paling keren dan menginspirasimu. Yuk tonton!

1. 21 Accent, paling viral ditonton lebih dari 5juta orang!

2. Buat calon-calon mahasiswa, ini tips masuk UI dari Fathia Izzati.

3. Kalau ini buat kamu yang ingin belajar bahasa Spanyol, Chia punya tipsnya!

4. Suaranya pas bicara bahasa Inggris keren banget ya?

5. Makeup tutorial juga ala Fathia Izzati, nih.

Bonus: Ukelele Cover.

 

Apa Komentarmu
Loading...