5 Musisi Indonesia yang Sering Isi OST Film


Film dan soundtrack adalah dua hal yang saling melengkapi dan tak bisa dipisahkan. Setiap film pasti akan diiringi dengan soundtrack yang notabene merupakan lagu baru. Dengan lagu itu, adegan film akan semakin kuat dan membuat penonton terbawa emosi. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 musisi Indonesia yang langganan mengisi soundtrack film.

Melly Goeslaw

Melly Goeslaw (Bintang)

Bisa dibilang kalau Melly ini adalah Ratu Soundtrack Film Indonesia. Banyak sekali lagu yang ia ciptakan untuk banyak film di Indonesia. Mulai yang ia nyanyikan sendiri hingga yang dinyanyikan oleh musisi-musisi lain. Soundtrack pertamanya “Ada Apa Dengan Cinta” mendapat sukses besar di Indonesia. Ia kemudian dipercaya mengisi lagu untuk film “Eiffel … I’m In Love”. Setelah itu, ia pun terus dipercaya untuk mengisi soundtrack film, utamanya film yang bertema cinta. Yang terbaru, ia mengisi soundtrack film “Promise” dan “Surga Yang Tak Dirindukan 2”.

Rossa

Rossa (Liputan6)

Rossa juga jadi langganan mengisi soundtrack film Indonesia. Lagu-lagu yang ia bawakan pun selalu saja laris di pasaran. Lagu “Ayat Ayat Cinta” ciptaan Melly Goeslaw menjadi salah satu soundtrack film paling fenomenal. Ia sampai saat ini sudah menyanyikan soundtrack banyak film seperti pada film “ILY From 38.000 FT”, “Soekarno”, “Hijrah Cinta”, dan masih banyak lagi lainnya.

Nidji

Nidji (Storibriti)

Nidji menjadi salah satu band Indonesia yang sering mengisi lagu di berbagai film Indonesia. Lagu Nidji sebagai soundtrack yang paling dikenal adalah lagu “Laskar Pelangi”. Selain itu, mereka juga mengisi lagu soundtrack untuk film “Sang Pencerah”, “5 cm”, “Street Society”, “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”, “Supernova”, “Ketika Tuhan Jatuh Cinta”, dan masih banyak lagi lainnya.

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari (Bintang)

Hampir setiap film yang dibintangi Bunga Citra LEstari alias BCL akhirnya memunculkan soundtrack yang juga dinyanyikan oleh istri dari Ashraf Sinclair ini. Sebut saja film “Cinta Pertama”, “Habibie & Ainun”, “3 Srikandi”, dan “Jilbab Traveler”.

Ungu

Ungu (Okezone)

Band yang sudah berdiri selama 20 tahun ini juga kerap menjadi pengisi soundtrack film. Film yang pernah diisi soundtracknya oleh Ungu antara lain adalah “Buruan Cium Gue”, “Coklat Stroberi”, “Ayat Ayat Cinta”, “Sang Pemimpi”, “Sang Kiai”, dan “Bima Satria Garuda”. Selain film, Ungu juga kerap mengisi soundtrack sinetron di Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak