Tak Hanya Raja Salman, Inilah 5 Raja Terkaya di Dunia


Beberapa negara di dunia masih ada yang mempertahankan sistem pemerintahan monarki atau kerajaan. Para pemimpin kerajaan di seluruh dunia sudah dipastikan mempunyai kekayaan yang berlimpah ruah.

Seperti contohnya Raja Salman yang saat ini tengah berada di Indonesia. Kekayaannya membuat siapapun berdecak kagum. Nah, ternyata tak hanya kekayaan Raja Salman saja yang siap membuatmu geleng-geleng. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 raja terkaya di dunia.

Raja Mohammed VI, Maroko.

static.err.ee

Mohammed VI telah menjadi raja Maroko sejak ayahnya meninggal dunia pada tahun 1999. Dilansir dari Liputan6, kekayaanya kini mencapai US$ 5,7 miliar (Rp 75 triliun). Ia dan keluarganya memiliki sejumlah saham di Omnium Nord Africain atau ONA Group. Perusahaan ini bergerak di berbagai sektor ekonomi seperti jasa keuangan, produksi makanan, tambang dan ritel.

Khalifa Zayed al- Nayhan, Uni Emirat Arab.

Pinterest

Diberitakan Sindonews, Khalifa sekarang adalah Emir dari Uni Emirat Arab (UEA), atau secara formal setara presiden. Jabatan ini diembannya sejak 2004. Berkat sumur minyak yang seakan tidak berdasar, Khalifa memperoleh kekayaan bersih senilai USD15 miliar atau setara Rp 199 triliun. Jatah sang emir ditaksir 100 miliar barel minyak mentah.

Salman bin Abdulaziz, Arab Saudi.

wikimedia.org

Arab Saudi saat ini jadi pemilik cadangan minyak terbesar dunia, yaitu sebanyak 265 miliar barel atau mewakili 18% cadangan dunia. Salman mendapat warisan cukup besar dari raja sebelumnya yang juga kakak tirinya, Abdullah bin Abdulaziz.

Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam.

risalahmujahidin.com

Menurut Forbes seperti diberitakan Okezone, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah memiliki kekayaan diperkirakan mencapai USD20 miliar di 2011. Kekayaannya adalah hasil dari pengembangan minyak dan gas di Brunei. Dia juga dikenal sangat boros untuk belanja barang-barang mewah. Menurut laporan sultan Brunei ini membeli 600 mobil mewah Rolls Royce. Diketahui dirinya juga membeli rumah mewah yang diberinama Istana Nurul Iman seharga USD350 juta.

Mendiang Bhumibol Adulyadej, Thailand.

people.com

Bhumibol Adulyadej merupakan Raja Thailand yang paling lama memerintah dalam sejarah Thailand. Kekayaannya diperkirakan mencapai USD30 miliar pada 2014. Kekayaan Raja Bhumibol ini dikelola oleh Biro Properti Crown. Jumlah tersebut juga mencakup lebih dari 3.000 hektar tanah di pusat kota Bangkok dan saham di Siam Cement dan Siam Commercial Bank. Dia juga memiliki 545 karat berlian Golden Jubilee, potongan terbesar dari berlian dunia.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak