Meteor Garden Versi Jepang, Taiwan dan Korea, Keren Mana?

Serial asal Taiwan, “Meteor Garden”, sempat populer pada tahun 2001. Apalagi kalau bukan karena kehadiran empat cowok tampan bernama Tao Ming Tse, Hua Zhe Lei, Xi Men dan Mai Zuo yang tergabung sebagai F4.

F4 ini merupakan grup cowok populer di sebuah universitas yang berisi orang-orang kaya. Tidak ada seorang pun yang berani melawan mereka, kecuali seorang gadis miskin bernama San Chai.

Rupanya, film “Meteor Garden” ini sendiri mengadaptasi dari komik asal Jepang berjudul “Hana Yori Dango”. Jepang sendiri baru mengangkat cerita komik ini ke dalam drama pada tahun 2005.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya di tahun 2009, Korea Selatan ikut mengadaptasi cerita “Hana Yori Dango” ke dalam drama “Boys Over Flower”.

Lalu, dari ketiga versi ini, mana yang menurut kamu paling keren? Meski memiliki inti cerita sama, namun ketiga versinya menawarkan sedikit perbedaan, terutama dari para pemainnya. Berikut ini jadiBerita bahas satu persatu mengenai perbedaan para pemainnya, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Tao Ming Tse/Domyoji Tsukasa/Gu Jun Pyo

Tao Ming Tse/Domyoji Tsukasa/Gu Jun Pyo (Liputan6)

Sang pemeran utama sekaligus ketua F4 diceritakan merupakan cowok paling ditakuti seantero sekolah/universitas. Ia berasal dari keluarga kaya yang kemudian jatuh cinta pada seorang gadis miskin.

Kalau di “Meteor Garden” ia dikenal sebagai Tao Ming Tse yang diperankan Jerry Yan. Di drama “Hana Yori Dango”, tokoh ini bernama Domyoji Tsukasa yang diperankan oleh Jun Matsumoto, salah satu personel Arashi. Sementara di “Boys Over Flower”, tokoh ini dinamai Gu Jun Pyo yang diperankan Lee Min Ho.

Hua Zhe Lei/Hanazawa Rui/Yoon Ji Hoo

Hua Zhe Lei/Hanazawa Rui/Yoon Ji Hoo (Liputan6)

Di “Meteor Garden”, anggota F4 kedua yang jadi rebutan semua cewek adalah Hua Zhe Lei (diperankan Vic Zhou). Ia merupakan seorang cowok pendiam dan diam-diam juga menaruh hati pada San Chai.

Dia juga yang kerap melindungi San Chai dari bully-an Tao Ming Tse. Kalau di drama “Hana Yori Dango”, tokoh ini bernama Hanazawa Rui (diperankan Shun Oguri). Sementara di “Boys Over Flower”, sosoknya bernama Yoon Ji Hoo (diperankan Kim Hyun Joong SS501).

Xi Men/Nishikado Sojiro/So Yi Jung

Xi Men/Nishikado Sojiro/So Yi Jung (Liputan6)

Anggota F4 ketiga yakni Xi Men. Seorang playboy yang memiliki masa lalu yang menyedihkan.

Di “Meteor Garden”, Xi Men diperankan oleh Ken Zhu. Sementara versi Jepangnya diberi nama Nishikada Sojiro (diperankan Shota Matsuda). Kalau di “Boys Over Flower”, sosoknya bernama So Yi Jung (diperankan Kim Bum) yang kemudian memadu kasih dengan Ga Eul (diperankan Kim So Eun).

Menariknya, pasangan So Yi Jung dan Ga Eul ini lebih populer ketimbang Gu Jun Pyo dan Geum Jandi. Bahkan banyak penggemar yang berharap Kim Bum dan Kim So Eun menjalin cinta di kehidupan nyata.

Mei Chuo/Mimasaka Akira/Song Woo Bin

Mei Chuo/Mimasaka Akira/Song Woo Bin (Liputan6)

Meski perannya terhitung minor, sosok Mei Chuo yang diperankan oleh Vanness Wu dalam serial “Meteor Garden” tidak dapat dipisahkan.

Di drama “Hana Yori Dang”o, karakter ini bernama Mimasa Akira yang diperankan oleh Tsuyoshi Abe. Sementara di “Boys Over Flower” tokoh ini bernama Song Woo Bin yang diperankan Kim Joon, rapper grup T-MAX.

San Chai/Makino Tsukushi/Geum Jan Di

San Chai/Makino Tsukushi/Geum Jan Di (Liputan6)

Satu lagi tokoh yang tak boleh ketinggalan yakni sang pemeran utama wanita, San Chai. Di “Meteor Garden”, San Chai diperankan oleh Barbie Hsu.

Di “Hana Yori Dango”, tokoh wanita ini bernama Makino Tsukushi yang diperankan Mao Inoue. Sementara di “Boys Over Flower” tokoh ini diperankan oleh Goo Hye Sun sebagai Geum Jan Di. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Bikin Iri, Cuma Main Game Remaja Ini Hasilkan Uang Miliaran

Inilah Kue Ulang Tahun dari Mie Instan yang Sedang Ngehits