De Blankon, Angkringan Naik Kelas di Lembang Instagramable Banget


Angkringan De Blankon (instagram.com)

Penat dengan kemacetan yang ada di Jakarta? Melipir ke luar kota adalah salah satu hal yang dilakukan para warga ibu kota Jakarta. Beberapa kota yang sering dijadikan lokasi untuk liburan di akhir pekan oleh warga Jakarta adalah Bogor dan Bandung. Alasannya adalah karena lokasinya yang cukup dekat sehingga bisa dijangkau dalam waktu beberapa jam saja. Selain itu, udara Bogor dan Bandung tergolong lebih sejuk dibanding Jakarta. Di Bandung, tepatnya di kawasan Lembang, kamu bisa menemukan sebuah tempat yang sedang hits di kalangan anak muda yakni De Blankon.

Pemandangan di De Blankon (instagram.com)

De Blankon merupakan sebuah spot kuliner berkonsep angkringan yang bisa membuat kamu betah berlama-lama karena tak hanya makanan dan minumannya yang enak dan murah meriah, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan kota Bandung yang sangat indah, udaranya yang sejuk, dan pastinya setiap sudutnya sangat instagramable sehingga cocok buat kamu yang suka selfie. Tak seperti angkringan kebanyakan yang berada di pinggir jalan, angkringan De Blankon hadir dengan konsep menggabungkan angkringan yang nyaman dinikmati seperti ala cafe.

Bagian Halaman De Blankon (instagram.com)

De Blankon sebenarnya sudah lama berdiri, yakni pada tahun 2010 dan dulunya bernama Waroeng Java dan berada di Jalan Burangrang, Bandung. Pada tahun 2016, Waroeng Java berubah nama menjadi Angkringan De Blankon dan pindah ke tempat yang sekarang. Nama De Blankon diambil dari kata blangkon yang merupakan tutup kepala dari kain batik khas Indonesia. Konsep angkringan ala cafe ini sangat disukai pengunjung sehingga cepat popular. De Blankon terdiri tiga lantai. Pada bagian depannya, kamu akan disambut dengan payung-payung indah berwarna-warni yang sangat instagramable.

Angkringan De Blankon (media.foody.id)

De Blankon memiliki suasana yang sangat tradisional sekali karena bangunannya didominasi kayu-kayu serta ornamen khas Jawa seperti wayang dan pajangan tradisional lainnya. Masuk ke dalam lantai satu yang berkonsep semi outdoor, ada beberapa tenda payung yang diselimuti plastik transparan sehingga kamu tak perlu takut kehujanan. Spot tenda inilah yang jadi hits dan banyak diminati. Selain itu ada beberapa pohon yang sengaja ditanam di sekitarnya agar suasana semakin teduh dan asri. Beralih ke lantai dua di mana kamu bisa menikmati alunan live music di hari Jumat dan Minggu. Sementara untuk lantai tiganya tak jauh berbeda dengan lantai dua yakni berkonsep semi outdoor.

Makanan dan Minuman di De Blankon (foody.co.id)

Untuk menu makanan, tentu saja ada menu khas angkringan seperti sego kucing, tempe mendoan, tahu pletok, dan aneka sate serta lauk pauknya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka sajian tradisional seperti ayam penyet, nasi liwet Solo, lontong cap gomeh, dan lain sebagainya. Sementara untuk menu minumannya, sudah pasti ada minuman hangat yang bisa menghangatkan tubuhmu di tengah cuaca Lembang yang cukup dingin seperti wedang uwuh, wedang jahe, STMJ, dan masih banyak lagi. Tak suka minuman hangat? Di sini juga ada aneka minuman dingin yang segar kok seperti aneka jus, teh tarik, serta aneka jenis susu. Meski suasana dan penyajiannya ala cafe, tapi harganya sangat bersahabat kok JBers. Range harga makanan dan minuman yang ada di De Blankon ini berkisar mulai dari Rp 3.000-Rp 30.000 saja.

Menu Minuman di De Blankon (instagram.com)

De Blankon yang berada di Jalan Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Bandung ini buka setiap harinya mulai dari pukul 08.00-21.00. Buat kamu yang ingin datang langsung ke sini, ada dua jalur yang bisa dilalui menuju De Blankon. Jika kamu berada di sekitar Dago, Dipatiukur atau Pahlawan, kamu bisa lewat Citra Green menuju Pageurmaneh. Jalur kedua adalah lewat Ciumbuleut yang rutenya agak lebih jauh tapi jalanannya tidak terjal dan curam seperti jalur Citra Green. Buat kamu yang naik motor disarankan untuk lewat jalur Ciumbuleut.

Jika kamu belum punya agenda weekend kali ini, yuk ajak teman-temanmu untuk berwisata kuliner ke De Blankon! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak