Sederet Karya Desainer Indonesia yang Mendunia

Dunia fashion Indonesia kian maju dan berkembang. Kini semakin banyak karya desainer Tanah Air yang mulai diakui dunia. Kiprah mereka tak perlu lagi diragukan dalam membanggakan Negeri sendiri. Tak sedikit dari karya-karya para desainer dalam negeri yang dilirik dan diakui kualitasnya oleh para selebritas Hollywood. Hal ini tentu semakin membuat nama Indonesia harum.

Penasaran siapa saja desainer yang karyanya berhasil mengharumkan nama bangsa di mata dunia? Dilansir dari Liputan6, berikut ini 5 desainer terbaik Indonesia dan karyanya yang diakui dunia.

1. Rinaldy A Yunardi.

 

 

Bukan hanya sekali karya Rinaldy A. Yunardi dikenakan oleh seleb Hollywood. Penyanyi kenamaan dunia Nicki Minaj baru-baru ini menggunakan aksesori masker rancangannya. Masker dengan taburan swarovski rancangan Rinaldy ini digunakan Micki Minaj pada video klip terbarunya berjudul Frauds. Sebelumnya, desainer yang akrab dengan sapaan Koh Yungyung ini, juga merancang sepatu boots khusus untuk Katty Perry dalam video klip terbarunya. Koh Yungyung bersama Tex Saverio juga ikut merancang aksesori pada peragaan busana Victoria’s Secret. Keren, bukan?

2. Tex Saverio.

Nama Tex Saverio mungkin bukan nama baru bagi para selebritas Hollywood. Ia memang sudah memiliki nama besar di industri fashion internasional. Namanya semakin dikenal setelah penyanyi fenomenal Lady Gaga mengenakan busana rancangannya. Lady Gaga yang identik dengan gayanya yang unik terlihat sempurna dan serasi dalam rancangan Tex yang penuh detail luar biasa. Selain Lady Gaga, rancangan Tex juga diminati pesohor dunia lainnya seperti Jennifer Lawrence di film The Hunger Games: Catching Fire dan pagelaran Victoria’s Secret.

3. Peggy Hartanto.

 

Twitter
Supermodel dunia, Gigi Hadid pernah mengenakan dan mengapresiasi karya desainer asal Indonesia bernama Peggy Hartanto. Sebagai seorang desainer, nama memang sudah dikenal fashion dunia. Garis desainnya yang minimalis dan unik sesuai dengan selera fashion selebritas internasional. Sederet model dan aktris telah menggunakan busana rancangan desainer Indonesia ini mulai dari Gwen Stefani hingga supermodel Gigi hadid yang kasual dan stylish dalam balutan busana Peggy Hartanto.

4. Farah Angsana.

thefashion-court.com

Meski namanya belum banyak dikenal, namun ternyata desainer Farah Angsana sudah merambah dunia fashion internasional. Koleksi-koleksi busana hasil rancangannya bahkan sudah bisa didapatkan di beberapa butik di Amerika Serikat, Dubai, Kuwait, Italia, dan London. Selain itu sederet selebritas dunia seperti Mary Elizabeth Winstead dan Emmy Rossum juga pernah tampil mengenakan busana rancangannya.

 

5. Fahrani.

 

www.deluxshionist.com
Model dan selebritas Indonesia yang sudah lama meninggalkan dunia keartisannya, kini fokus pada karya kacamata rancangannya. Fahrani memiliki brand aksesori Pawaka dan Cast Eyewear yang sudah diakui dunia. Cast Eyewear dengan desain yang unik dan tidak biasa dari Fahrani ini juga pernah dipakai oleh Lady Gaga.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Menengok Megahnya Masjid ‘Soekarno’ di Rusia

5 Desain Celana Jeans yang Unik dan Nyeleneh