5 Kapal Legendaris dari Film Pirates of the Caribbean


Dalam dunia “Pirates of the Carribbean”, banyak sekali kapal legendaris yang penampakannya sangat memorable bagi para fans film ini. Beberapa dari mereka sudah berakhir tenggelam di lautan, sisanya terus berlayar demi memenuhi ambisi sang kapten. Bahkan di antaranya ada yang memiliki kemampuan unik seperti menyelam layaknya kapal selam, menyemburkan api, dan bergerak seperti monster laut. Berikut ini adalah 5 kapal legendaris yang ada di film “Pirates of the Caribbean”, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Endeavour

Endeavour (Duniaku)

Endevaour adalah kapal legendaris kebanggaan Lord Cutler Beckett yang memimpin East India Trade Company (EITC) secara langsung. Kapal inilah yang menjadi puncak pimpinan armada EITC selama perang melawan aliansi Brethern Court. Untuk meningkatkan kekuatan Endeavour, Beckett menambahkan kabin berukuran besar yang berisi peta dunia sebagai kantor pribadinya.

Seperti kapal Angkatan Laut Kerajaan lainnya, Endeavour adalah kapal yang berperang di garis depan. Memilki ratusan meriam, Endeavour adalah representasi kekuatan East India Trading Company, dengan kelemahan sedikit lebih lambat dari Dauntless. Nasibnya berakhir tragis bersama pemiliknya setelah dibombardir oleh duet maut Black Pearl dan Flying Dutchman pasca perang EITC melawan Brethern Court.

2. Black Pearl

Black Pearl (Duniaku)

Sempat dikira sebagai kapal hantu, Black Pearl merupakan andalan Jack Sparrow dan Hector Barbossa selama petualangan mereka sebagai bajak laut. Sebelum tenggelam oleh Lord Beckett, kapal ini bernama Wicked Wench. Setelah dibangkitkan oleh Davy Jones, Jack kembali memberi nama baru yakni Black Pearl yang kita kenal sampai sekarang.

Black Pearl memiliki reputasi yang cukup diperhitungkan di lautan. Kapal ini sudah dua kali tenggelam dan bangkit lagi kembali mengarungi lautan. Pertama, ia dibangkitkan oleh Davy Jones melalui perjanjian dengan Jack Sparrow. Kedua, Black Pearl sempat diseret Kraken ke Tanah Kematian setelah Davy Jones mendapatkan nyawa Jack Sparrow. Namun keberuntungan Jack yang menyadari petunjuk â??atas adalah bawahâ? dari peta Mao Kun milik keluarga Sao Feng berhasil membuat Black Pearl kembali ke dunia manusia.

3. Queen Anneâ??s Revenge

Queen Anneâ??s Revenge (Duniaku)

Queen Anne Revenge atau lebih dikenal sebagai Revenge terkenal dengan kekuatan dan kebrutalannya di lautan. Di bawah pimpinan Edward Teach alias Black Beard, Revenge telah memporak-porandakan semua musuhnya dan bahkan pernah mengalahkan Black Pearl. Dekorasinya yang didominasi kerangka manusia sungguhan benar-benar menambah kengerian yang terpancar dari kapal satu ini

Dilengkapi dengan 38 meriam dan dua flamethrower di  bagian haluan, Revenge sanggup menghancurkan kapal-kapal musuh dan bertahan dari serangan duyung yang sangat ganas. Ia pun bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan pedang Triton milik Blackbeard.

4. Flying Dutchman

Flying Dutchman (Duniaku)

Dikenal sebagai kapal terkutuk yang tak akan pernah berlabuh kecuali 10 tahun sekali dan terus berlayar di lautan, Flying Dutchman merupakan satu-satunya kapal yang merupakan anugerah dari dewi laut Calypso pada Davy Jones sebagai bukti cintanya. Tidak seperti kebanyakan kapal bajak laut lainnya yang berlayar bebas atas kehendak kapten, Flying Dutchman memiliki tugas tersendiri dari sang dewi, mengumpulkan jiwa-jiwa yang mati di lautan ke akhirat.

Dengan berat 420 ton dan panjang 170 kaki, Dutchman yang dipersenjatai 46 meriam dan 2 unit tipe triple barrel telah dipercayai sebagai kapal terkuat di lautan. Dutchman juga memiliki kemampuan unik yaitu menyelam seperti kapal selam dan memanggil Kraken. Konon, siapapun yang menjadi kru kapal ini lambat laun akan berubah wujud menjadi makhluk lautan atau lebih buruknya lagi menjadi terumbu karang yang menyatu dengan Dutchman. Mereka hanya bisa kembali ke wujud manusia jika ada kapten baru yang muncul menggantikan kapten yang lama.

5. Silent Mary

Silent Mary (Duniaku)

Dalam trailernya yang rilis beberapa bulan yang lalu, diketahui Silent Mary merupakan andalan Angkatan Laut Spanyol selama Jaman Bajak Laut. Di bawah komando Kapten Armando Salazar, ia terkenal sebagai kebanggaan Spanyol dan ancaman yang paling ditakuti para bajak laut pada saat itu.

Nasibnya sempat naas setelah Salazar dikelabui Jack Sparrow dan menabrak karang hingga karam di perairan Segitiga Iblis. Akan tetapi setelah bertahun-tahun terkurung, Silent Mary kembali menghantui lautan bersama kapten dan para kru yang telah menjelma menjadi arwah penasaran. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
51
Love
OMG OMG
42
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
64
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak