Punya Toilet 3 Dimensi, Bandara Balikpapan Jadi Berita

Pariwisata Indonesia terus menunjukkan taringnya. Beragam destinasi wisata baru digarap serius hingga sukses menarik wisatawan. Tak cuma itu, berbagai sarana penunjang aksesibilitas menuju destinasi-destinasi wisata pun terus dibenahi. Mulai dari jalanan, transportasi hingga bandar udara.

Bicara soal bandara, kini sejumlah airport di Indonesia terus bersolek. Tampilannya menjadi sangat keren dan tentunya semakin baik dari sisi kenyamanan. Salah satu contohnya terlihat dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan, Kalimantan Timur. Belakangan, bandara ini sedang jadi perbincangan hangat netizen.

Lukisan 3D di toilet bandara Balikpapan (Dream)

Banyak orang mendadak terkagum-kagum dengan bandara yang tadinya bernama Sepinggan Airport ini lantaran desain toiletnya yang mengusung konsep tiga dimensi.

Dikutip dari laman sepinggan-airportcom, Kamis (18/5/2017), konsep pemandangan tiga dimensi menyelimuti toilet yang berada di lantai 3 terminal keberangkatan. Tepatnya di depan Gate 10. Saat memasuki bagian ruangan toilet bandara, calon penumpang maupun pengunjung akan disuguhi panorama alam yang tidak hanya indah, namun seakan nyata.

Lukisan 3D di toilet bandara Balikpapan (Tribunkaltim)

Menyusuri lokasi toilet tidaklah sulit. Tidak jauh dari pintu masuk utama, toliet bandara mudah ditemui. Papan petunjuk ke lokasi toilet pun mudah terlihat, sehingga pengunjung akan mudah mencarinya.

Bagi yang baru melihat tentu akan kaget sekaligus kagum melihat suasana ruangan toilet baru. Ruang toiletnya berbeda dengan sebelumnya. Atmosfir toilet di Bandara SAMS memberi kesan yang menakjubkan, sampai mengundang kagum bagi pengunjung yang melihatnya, karena gambarnya bukan hanya gambar biasa, dan mampu membuat pengunjung seperti tak berada di dalam toilet.

Selain di dalam toilet, gambar 3 dimensi serupa juga ada di bagian luar toilet, yaitu berada di ruang tunggu penumpang. Gambarnya pun tak kalah keren, seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Lukisan 3D di bandara Balikpapan (Dream)

Inovasi ini merupakan salah satu upaya pengelola bandara untuk menghadirkan pengalaman baru sekaligus wujud peningkatan pelayanan kepada para penumpang.

Untuk diketahui, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman ini memang dikenal sebagai salah satu bandara terbaik di Indonesia. Jadi tak heran jika kualitas layanan dan fasilitasnya demikian baik. Bandara ini bahkan pernah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi nasional hingga internasional. Seperti penghargaan Bandara Terbaik di Indonesia 2016 versi Bandara Awards dan meraih peringkat 6 terbaik dunia dalam hal layanan penumpang berdasarkan survei Airport Service Quality yang dilakukan oleh Airport Council International. (tom)

Comments

Loading...