Mirip dari Penampilan Hingga Suara, Ini 5 Band ‘Reinkarnasi’ Nirvana


Kita semua tahu bahwa band Nirvana sudah tak lagi eksis semenjak kepergian sang vokalis Kurt Cobain. Meski demikian, karyanya tetap dikenang. Hal ini terbukti dari masih banyaknya band yang mengcover lagu Nirvana, atau istilahnya Tribute, dan mereka bisa dibilang mirip dengan Nirvana, baik dari penampilannya maupun suaranya. Berikut adalah 5 band yang dikatakan reinkarnasi dari Nirvana, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Nervana

Trio ini berasal dari Irlandia. Nervana beranggotakan Jon O’Connor, Dave Eve, dan Steve Kilroy. Walau sang vokalis tak kidal seperti Kurt Cobain, terbukti Nervana adalah salah satu band tribute Nirvana tersukses. Mereka pernah tur ke Amerika Serikat, Eropa, Inggris, bahkan Asia.

2. Plektro

Tak banyak hal yang bisa dikulik dari band ini. Penampilan mereka pun seperti dipaksakan untuk jadi Nirvana KW. Tapi jika kamu mengabaikan penampilan dan fokus ke vokalnya, kamu bakal langsung ingat sosok Kurt Cobain.

3. Novana

Novana berasal dari Inggris. Mereka berambisi untuk menghadirkan Nirvana kepada generasi yang tak sempat menikmati aksi Kurt Cobain dan kawan-kawan. Novana beranggotakan James Cooper, Sam Howell, dan Rob Burgess. Penampilan mereka memang cukup bisa bikin kita balik ke era 90-an.

4. The Nirvana Experience

Band tribute Nirvana ini baru terbentuk sejak 2012 lalu. Mereka berasal dari Houston dan punya misi untuk membuat orang bisa menonton Nirvana lagi. Mereka juga terbilang cukup sukses sebagai band tribute.

5. The Vines

The Vines adalah band yang terbentuk pada tahun 1994 di Australia. Mereka sudah merilis 6 album sejauh ini. The Vines memang bukan band tribute Nirvana. Tapi band ini memang sering dibilang mirip Nirvana. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak