Unik dan Tak Lazim, 5 Nama Bayi Indonesia Ini Jadi Berita


Bila membahas soal nama unik dan out of the box mungkin tak ada habisnya. Sebab seiring perkembangan zaman, orangtua Indonesia semakin memilih nama yang cukup sulit bagi sang anak. Di Indonesia nama unik memang sudah bukan barang baru lagi akan tetapi setiap tahunnya selalu muncul nama baru yang lebih unik dan jadi viral. Tren saat ini tak hanya nama dengan banyak kata namun juga diadaptasi dari sesuatu yang kurang lazim diterima, seperti nama karakter anime atau bahkan merk kendaraan. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 nama bayi yang unik dan tak lazim.

1. Pajero Sport

Pajero Sport (Facebook)

Belum lama ini seorang bayi yang lahir pada tanggal 26 April 2017 dinamai Pajero Sport oleh sang orangtua. Kontan saja nama ini jadi viral karena penggunaan merk kendaraan bermotor sebagai nama buah hati cukup tak lazim. Apalagi setelah sebuah akun Facebook Mitsubishi Motor mengunggah nama sang anak dengan caption “Semoga kuat dan tahan banting seperti Pajero.”

2. Senju Hasirama

Senju Hasirama (Facebook)

Seorang bayi laki-laki yang dilahirkan pada 6 Mei 2017 lalu diberi nama oleh orangtuanya Senju Hasirama. Nama ini diambil dari karakter komik “Naruto” yang merupakan sosok Hokage pertama dalam manga karya Masashi Kishimoto tersebut. Mungkin orangtua bayi satu ini ingin anaknya menjadi sosok kuat, berani, dan bijaksana seperti seorang Senju Hasirama.

3. Uciha Madara

Uciha Madara (Facebook)

Selain Senju Hasirama ada juga Uciha Madara yang dilahirkan pada 16 Mei 2017 lalu. Bayi perempuan dari Temanggung, Jawa Tengah ini diberi nama dari salah satu tokoh antagonis kartun “Naruto”. Uniknya, di dalam anime tersebut sebetulnya sosok Uchiha Madara adalah seorang pria dan menjadi musuh bebuyutan Senju Hasirama. Semoga saja ketika dewasa nanti bayi perempuan asal Temanggung ini tidak sejahat Uchiha Madara dan bisa jadi dirinya nanti berjodoh dengan Senju Hasirama.

4. Basuki Cahaya Purnama

Basuki Cahaya Purnama (Instagram)

Seperti yang kita ketahui, nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah hangat diperbincangkan. Di tengah suasana politik yang tak kunjung tenang ini, seorang orangtua dari Demak menamakan putra mereka Basuki Cahaya Purnama. Kontan saja nama ini jadi viral dan anak ini mendapatkan banyak doa kebaikan dari netizen.

5. Muhammad Ahok Rizieq Shihab

Muhammad Ahok Rizieq Shihab (Suratkabarid)

Nama Ketua Front Pembela Islam Rizieq Shihab dan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok banyak disebut media selama beberapa bulan belakangan. Nama keduanya kemudian menjadi inspirasi bagi orangtua bayi asal Semarang. Mereka bahkan menggunakan gabungan nama Ahok dan Rizieq untuk menamai bayinya. Muhammad Ahok Rizieq Shihab pun menjadi nama pilihan untuk bayi tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
31
Love
OMG OMG
21
OMG
Yaelah Yaelah
51
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
41
Keren Nih
Ngakak Ngakak
71
Ngakak