Jadi Berita, Macan Cisewu Muncul di Komik Marvel Terbaru

Pada Maret 2017 lalu, netizen dihebohkan dengan kemunculan Patung Harimau di Komando Distrik Militer Cisewu. Patung ini awalnya diunggah di twitter oleh Vincent Chandra pada 11 Maret 2017, tak butuh waktu lama patung ini jadi viral dan sempat jadi meme yang tersebar di internet.

Sayangnya tak lama kemudian patung ini dirobohkan karena dianggap kegagalan desain dan tidak sesuai dengan citra TNI AD. Namun tenang saja, sebab jejak-jejak Macan Cisewu masih bertebaran di internet. Malah belum lama ini, wajah lucu si macan menghiasi komik Marvel yang berjudul “Secret Empire: United”.

Keberadaan si Macan Cisewu ini dikonfirmasi langsung oleh sang komikus yakni Ario Anindito. “Iya, saya yang menggambar (Macan Cisewu) itu,” tukas Ario Anindito seperti dikutip dari Kapanlagicom, Jumat (16/6/2017). Wajah si Macan ikonik tersebut muncul di sarung pedang Deadpool saat melawan Scarlet Witch.

Macan Cisewu dalam komik Marvel (Facebook)

Komik “Secret Empire: United” sendiri merupakan komik Marvel yang menceritakan tentang Captain America yang telah menjadi agen Hydra, melawan X-Men. Komik ini baru rilis pada hari Rabu (14/06) lalu. “Awalnya saat saya menggambar halaman itu, di media sosial lagi heboh bahwa macan itu mau diganti. Saya masukkan macan itu sebagai kenang-kenangan bahwa di sini (Indonesia) pernah viral tentang Macan Cisewu itu,” jelasnya.

Penciller yang telah berkarir di DC sejak tahun 2012 dan Marvel sejak tahun 2014 ini baru pertama kali memasukkan unsur viral di Indonesia ke dalam komiknya. Sebelumnya lulusan jurusan Arsitektur Universitas Parahiyangan memasukkan unsur kearifan lokal Indonesia saja.

“Biasanya saya hanya memasukkan elemen-elemen Indonesia seperti misalnya koran, saya beri tulisan ‘Pikirin Rakyat’, pelesetan dari koran Bandung ‘Pikiran Rakyat’. Lalu misalnya ada minuman botol, saya beri merk ‘Cai’ yang artinya air dalam bahasa Sunda. Di komik Deadpool ‘Secret Empire: United’ ini ada mobil van yang juga saya kasih tulisan ‘Pisgor Asoy!’.”

Semua unsur yang dimasukkan ke dalam komiknya tersebut bertujuan untuk mengenalkan Indonesia di mata internasional. Dan bisa jadi, keberadaan Macan Cisewu akan terus digambar oleh Ario di komik Deadpool selanjutnya. Sebab Deadpool sendiri adalah karakter yang ceria dan cukup nyeleneh, sehingga karakter ini dianggap cocok untuk menyandang konten berbau lucu dan viral.

Macan Cisewu (Twitter)

Ario sendiri telah mengetahui bahwa kemunculan Macan Cisewu ini mendapat tanggapan dari penggemar komik Indonesia. “Rame sih di antara penggemar komik Indonesia,” pungkasnya.

Kita nantikan saja apa yang bakal dimasukkan Ario ke dalam komik buatannya di masa yang akan datang. (tom)

Pembaca Lain Juga Menyukai Kiriman Penulis

Comments

Loading...