Bule Cantik Jualan Gorengan di Rawamangun Jadi Berita

Bagi orang Indonesia, gorengan dan takjil merupakan makanan yang wajib ada di atas meja saat buka puasa. Tak lengkap rasanya jika berbuka tidak ada gorengan dan takjil. Jadi tak heran jika di pasar atau pinggir jalan ramai sekali para penjual gorengan dan takjil.

Pasar yang menjual bermacam jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa ini jadi lahan para pengusaha untuk merintis bisnis. Tak terkecuali warga negara asing alias bule.

Seorang bule cantik menarik perhatian pembeli di Pasar Rawamangun, Jakarta. Pedagang bule yang menamai kavlingnya sebagai Takjil Impor ini diserbu pembeli. Ada yang benar-benar membeli gorengan, ada juga yang sekalian berfoto.

Bule penjual gorengan (Rilis)

“Saya melihat pada saat bulan puasa banyak yang berjualan makanan di Pasar Rawamangun ini, jadi saya mencoba membuat gorengan dengan beberapa rekan saya yang lain. Jualan ini dinamakan Takjil Impor,” ujar Sabina, si bule cantik, seperti dikutip dari Merdekacom, Rabu (21/6/2017).

“Mudah-mudahan akan menambah pengalaman bisnis, apalagi saya juga suka kulineran dan kebanyakan masyarakat Indonesia saat puasa selalu mencari jajanan di daerah sini,” imbuhnya.

Bule penjual gorengan (Merdeka)

Sabina tak sendiri, dirinya ditemani oleh sejumlah rekan bulenya yang lain. Menurut penjelasannya, gorengan yang Ia jual sehat karena menggunakan minyak bersih dan tidak terlalu berlemak. Apalagi gorengannya crispy, gurih, dan manis.

“Gorengan yang saya jual sangat berbeda dari penjual lain karena minyak goreng yang saya pakai berkualitas. Jadi sehat untuk dikonsumsi, minyaknya dikit nempel di makanan, lebih gurih dan crispy,” jelas penjaja tempe goreng, kroket ayam, pastel, lumpia, risol, bakwan jagung, dan pisang goreng ini.

Selfie dengan bule penjual gorengan (Merdeka)

Harga gorengan yang dijual oleh Sabina pun tergolong murah yakni Rp 2.500 hingga Rp 5.000. “Saya tertarik beli gorengan di sini. Awalnya berhenti karena pedagangnya bule ganteng dan cantik. Terus takjilnya montok-montok, pas coba gorengannya ternyata enak dan crispy,” kata salah seorang pembeli.

Kalau kamu kebetulan berada di Rawamangun, kamu bisa langsung datang ke sana. Siapa tahu bule cantik ini masih jualan. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Begini Jadinya Jika Musisi Metal Konser di Taman Kanak-kanak

Remaja 14 Tahun Sukses Ciptakan Energi Listrik Hanya Bermodal Rp 200 Ribu