6 Tips Saat Wisata Di Bandung Agar Liburan Kamu Makin Kece


via Wisatalova

Berbagai tempat wisata di Bandung semakin lama semakin menarik untuk dijelajahi, apalagi saat liburan panjang tiba. Mulai dari refreshing berbagai tempat wisata alam terbuka, mengunjungi bangunan yang bersejarah, menyusuri aneka spot wisata belanja, hingga ragam kuliner serta jajanan khasnya yang unik.

Tak heran jika kota nyentrik yang sejak dulu dijuluki Paris Van Java tersebut menjadi salah satu tujuan berwisata yang paling disukai oleh para pelancong, baik domestik ataupun para wisatawan mancanegara saat berlibur. Jika Kamu termasuk yang mempunyai rencana untuk melakukan wisata di Bandung dalam waktu dekat ini, ada baiknya untuk mengikuti 6 tips saat wisata di Bandung berikut ini agar liburannya lebih menyenangkan.

1. Selalu pertimbangkan waktu tempuh

SELALU PERTIMBANGKAN WAKTU TEMPUH

Karena waktu tempuh setiap orang berbeda beda tergantung Kita berasal dari kota mana, sebaiknya selalu siapkan perbekalan untuk Kamu diperjalanan. Apalagi jika perjalanan untuk sampai ke Kota Bandung ini memakan waktu 5 – 6 jam perjalanan. Maka lebih baik persiapkan diri Kamu selama berada di dalam kendaraan dengan membawa perbekalan minuman serta makanan ringan. Sesekali lakukan juga peregangan kecil supaya otot-otot tubuh Kamu tidak terasa tegang.

2. Wisata di Bandung Cari penginapan yang nyaman

WISATA DI BANDUNG CARI PENGINAPAN YANG NYAMAN

Pastikan Kamu selalu memesan tempat untuk menginap jauh hari sebelum berwisata, apalagi jika Kamu berencana wisata di Bandung ketika musim liburan tiba. Lakukanlah booking via online ataupun telepon sebelumnya untuk reservasi penginapan ataupun hotel yang Kamu inginkan. Karena, tempat penginapan dan hotel di Kota Bandung di musim liburan pasti penuh. 

3. Cari alternatif jika kehabisan kamar hotel

WISATA DI BANDUNG CARI PENGINAPAN YANG NYAMAN

Jika Kamu terlanjur sudah kehabisan kamar menginap, ada berbagai alternatif penginapan lain yang tentu tidak kalah nyaman. Kamu bisa saja mencoba untuk menginap di berbagai rumah kos ekslusif yang nyaman sekitar jalan Tubagus Ismail misalnya, atau di beberapa daerah lain yang menyewakan beberapa kamarnya untuk harian. Kamar kos tersebut yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap yang bisa disesuaikan juga dengan kebutuhan Kamu serta harganya juga jauh lebih terjangkau.

4. Tentukan tempat wisata yang akan dituju

TENTUKAN TEMPAT WISATA YANG AKAN DITUJU

Sebelum Kamu mulai berangkat, lebih baik buat dulu daftar spot wisata mana saja yang akan didatangi supaya liburan Kamu nantinya berlangsung dengan efektif, Kita tahu sendiri bahwa di Bandung ada ratusan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

5. Pertimbangkan transportasi

PERTIMBANGKAN TRANSPORTASI

Apabila Kamu sedang malas untuk mengunakan kendaraan sendiri, Kamu bisa saja menggunakan angkutan kota alias angkot yang tersebar di setiap penjuru kota Bandung. Namun, tentunya Kamu harus bisa menghafal beberapa jurusan angkot tersebut. Jangan sampai malah salah naik angkot, karena angkot yang ada di kota Bandung ini banyak yang mirip atau sama warnanya.

Selain angkot, bisa juga Kamu memakai taksi, bus damri atau memakai ojek. Alternatif lainnya bisa menyewa mobil rental dengan kisaran harga sewanya sekitar  400 – 500 ribu rupiah per harinya. Memakai taxi online juga bisa dijadikan pilihan jika Kamu suka.

6. Pilih tempat makan murah berkualitas

PILIH TEMPAT MAKAN MURAH BERKUALITAS

Kota Bandung ini memang salah satu surganya kuliner dan juga tempatnya aneka jajanan yang menarik untuk disantap. Namun jangan sampai Kamu malah terjebak & salah saat memilih tempat mengisi perut. Karena di kota Bandung ini tersedia berbagai tempat makan yang cukup murah namun kualitasnya setara bintang lima. Kamu bisa menemukan sebagiannya di sepanjang Jalan Cihampelas ataupun di sekitaran Jalan Cilaki yang lokasinya cukup dekat dari Gedung Sate. Atau sebelumnya bisa browsing dulu & melihat rekomendasi para netizen untuk tempat makan yang unik, murah dan recommended di Bandung.

 

Nah, itulah 6 tips saat wisata di Bandung agar liburan Kamu lebih menyenangkan serta nyaman saat mengisi libur panjang dan berkeliling mengunjungi berbagai spot wisata menarik di Kota Paris van Java. Happy travelingâ?¦!! (jow)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak