Dari Perpustakaan Hingga Gym, Ini Fasilitas Mewah yang Ada di Perpustakaan UI


Seperti yang kita ketahui, salah satu perpustakaan di Indonesia, yaitu perpustakaan Universitas Indonesia (UI) merupakan perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Selain menyediakan pemandangan ratusan hingga ribuan buku yang tertata rapi di rak, perpustakaan UI juga dilengkapi fasilitas yang terbilang mewah. Jika baru pertama kali mengunjungi perpustakaan ini, mungkin kamu bakal merasa seperti mengunjungi mal, bukan perpustakaan. Berikut adalah fasilitas-fasilitas mewah yang ada di perpustakaan UI, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Starbucks

Starbucks (Anakui)

Kedai kopi asal Amerika Serikat yang terkenal menjual kopi berkualitas dengan harga mahal tersebut menjadi salah satu fasilitas unggulan di Perpustakaan UI. Kehadiran Starbucks menambah kesan mewah perpustakaan UI. Meski relatif mahal, namun kedai kopi Starbucks tetap ramai dikunjungi setiap hari oleh sejumlah mahasiswa.

2. Komputer Apple (iMac)

Komputer Apple (Anakui)

Di perpustakaan UI ini juga tersedia ruang komputer. Tentunya komputernya juga bukan sembarangan, karena komputer yang digunakan di sini adalah komputer canggih yang dikeluarkan oleh Apple, yaitu iMac. Komputer buatan perusahaan yang dibentuk Steve Jobs ini per-unitnya dibanderol dengan kisaran harga mulai Rp 15 hingga 25 juta. Komputer tersebut dapat digunakan oleh mahasiswa untuk kepentingan akademik.

3. Gold’s Gym

Gold’s Gym (Liputan6)

Gold’s Gym terdapat di bagian lantai dasar perpustakaan UI. Bukan gym biasa, Gold’s Gym dikenal sebagai pusat kebugaran dengan alat canggih dan biasa diakses oleh masyarakat kelas menengah atas. Namun tidak semua mahasiswa UI dapat menggunakan fasilitas tersebut, karena ada keharusan untuk mengurus member atau keanggotaan untuk bisa menggunakan gym tersebut. Diperkirakan untuk menggunakan fasilitas tersebut membutuhkan biaya sampai jutaan rupiah.

4. Theater

Ilustrasi theater (Liputan6)

Selain gym, disediakan pula ruang theater sebagaimana yang sering kita lihat jika menonton bioskop. Fasilitas theater tersebut didukung oleh layar lebar dengan sound sistem cukup canggih. Ruang theater ini hanya dapat digunakan untuk keperluan pemutaran film yang menjadi kegiatan mahasiswa. Tidak mudah untuk mahasiswa UI mempergunakan fasilitas ruang cinema ini. Kabarnya, mahasiswa harus melalui prosedur perizinan terlebih dahulu. Dan mencengangkannya lagi, harus membayar jutaan rupiah.

5. Books & Beyond

Books & Beyond (Dibaca)

Books and Beyond merupakan toko buku yang menjual koleksi buku luar negeri. Toko buku ini umumnya terdapat di sejumlah mal berkelas menengah ke atas di Jakarta. Books and Beyond sendiri berada dalam gedung perpustakaan UI, tepat di sebelah Starbucks. Toko buku tersebut menjadi fasilitas yang menambah kemewahan perpustakaan UI.

6. Restoran, Kafe dan Minimarket

Restoran di Perpustakaan UI (Anakui)

Layaknya di mal, ketiga fasilitas ini juga tersedia di perpustakaan UI. Sejumlah restoran dengan hidangan ala Amerika Serikat seperti Hot Dog, lalu kafe yang menyediakan menu kopi dan cemilan, hingga minimarket, semua tersaji di Perpustakaan UI. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
81
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak