Don't be Captious

Ini 5 Spot Terbaik untuk Nikmati Sunset di Sumba

Panorama bukit saling sambung-menyambung dengan pergantian paras seiring perubahan musim, kuda liar yang berlari bebas, serta jajaran kubur batu, kiranya itulah deskripsi kebanyakan pelancong jika ditanya tentang Sumba. Pulau yang masuk wilayah Nusa Tenggara Timur ini ternyata punya kejutan manis lagi bagi traveler. Bukan satu hal yang sukar dilihat, apalagi dinikmati. Yang dimaksud, tak lain tak bukan, adalah panorama matahari terbenam di sejumlah spot di seantero Sumba. Berikut adalah 5 spot untuk nikmati sunset di Sumba, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Pantai Walakiri

Di antara banyak spot, pantai ini adalah salah satu tempat terbaik untuk berucap salam pada senja di tanah Sumba. Pesisir unik yang punya dua jenis tekstur pasir ini hampir tak pernah gagal menghadirkan matahari terbenam berparas memukau. Dengan akses yang sudah demikian mudah, wajar bila Walakiri jadi favorit banyak pelancong untuk menikmati panorama senja.

2. Bukit Wairinding

Duduk santai sambil menikmati sejuk angin sepoi-sepoi sambil menikmati cahaya senja yang tumpah di atas gelombang tanah berbukit-bukit kiranya akan membuatmu punya pengalaman tak terlupakan di Sumba. Karena siang harinya terlalu terik, kebetulan waktu kunjung ke Bukit Wairinding memang direkomendasikan saat sore.

3. Bukit Tanarara

Bila ingin menikmati senja di antara julangan bukit namun tak ingin yang terlalu ramai, maka pergilah ke Tanarara. Bukit di Tanarara lebih landai, sehingga pendakian menuju puncak pun mestinya lebih ringan. Terdapat beberapa batu berukuran besar yang satu-dua kali terlihat di sepanjang jalur pendakian. Soremu akan terasa begitu damai di sini.

4. Pantai Haweri

Kalau ingin suasana dan pemandangan matahari terbenam yang berbeda, tak ada salahnya kamu pergi ke Pantai Haweri. Karena merupakan wilayah private resort, kamu perlu izin datang ke sini jika tak jadi tamu. Sesuai dengan title-nya, senja syahdu nan eksklusif bisa disaksikan di sini.

5. Pantai Bwanna

Punya pemandangan yang tak menjemukan mata, wajar rasanya jika pantai ini disebut sebagai sekeping nirwana di dunia. Bentangan pasir putih yang dikelilingi tebing gagah nan tinggi kian menambah nuansa dramatis ketika melepas pandang berbatas senja di Sumba. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...