5 Aksi Paling Keren Chester Bennington di Linkin Park


Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Vokalis grup band Linkin Park, Chester Bennington, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 41 tahun akibat bunuh diri pada tanggal 20 Juli kemarin. Meski telah tiada, para fans Linkin Park tentu akan mengenang karya-karya Linkin Park bersama dengan Chester beserta aksi-aksi panggungnya. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah aksi keren Chester di Linkin Park saat konser.

1. Berhentikan lagu untuk membantu fans

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2013, saat acara Sydney Soundwave di Australia. Saat itu mereka sedang membawakan lagu “Points of Authority”. Tiba-tiba, di pertengahan lagu, Chester menyuruh seluruh rekannya untuk berhenti. Rupanya, saat itu ada salah satu penonton atau fans yang cedera, yang kebetulan terlihat oleh Chester. Linkin Park pun berhenti sejenak sampai fans tersebut berhasil dievakuasi oleh tim keamanan panggung.

2. Kolaborasi dengan Chris Cornell, vokalis Audioslave

Chester dan Chris diketahui merupakan teman baik. Dalam salah satu konser Linkin Park, Chester pernah berkolaborasi dengan Chris membawakan lagu “Crawling”. Mereka berdua terlihat akrab di atas panggung. Chris Cornell, vokalis band Audioslave, diketahui juga meninggal bunuh diri pada bulan Mei lalu. Entah kebetulan atau tidak, Chester rupanya meninggal tepat saat tanggal ulang tahun Chris, yaitu 20 Juli.

3. Scream selama 18 detik

Saat membawakan lagu “Given Up” dalam suatu acara, Chester melakukan sesuatu yang cukup menakjubkan. Pasalnya, dalam salah satu bagian lagu, Chester melakukan scream selama 18 detik. Meski terkesan singkat, namun hal tersebut sulit dilakukan dan membutuhkan kualitas vokal yang tinggi.

4. Kolaborasi dengan Paul McCartney membawakan “Yesterday”

Dalam sebuah konser, Linkin Park berkolaborasi dengan rapper Jay-Z membawakan lagu “Numb”. Pada bagian akhir, mereka memberikan kejutan dengan memunculkan Paul McCartney, salah satu musisi legendaris dunia. Mereka pun membawakan lagu “Yesterday”, yang merupakan lagu dari band The Beatles.

5. Kemampuan vokal Chester

https://www.youtube.com/watch?v=HkY3eqGBTjo

Chester Bennington memang lebih sering melakukan scream untuk lagu-lagu Linkin Park. Namun siapa sangka Chester juga memiliki kualitas vokal yang baik tanpa melakukan scream. Hal ini diperlihatkannya saat membawakan lagu “Pushing Me Away”, dimana dia hanya dibantu oleh suara piano yang dimainkan oleh Mike Shinoda. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak