Terpesona Wanita Indonesia, Musisi AS Ciptakan Lagu Dangdut


Lagu dangdut merupakan lagu asli dari Indonesia. Namun sayangnya lagu ini seperti kurang dihargai di negeri sendiri, kalah dengan genre musik pop atau rock. Padahal, di luar negeri, lagu dangdut ini cukup digemari, bahkan oleh anak-anak mudanya.

Salah satu negara yang menggemari musik dangdut ini adalah Amerika Serikat. Hal ini terbukti dengan adanya halaman web Dangdut In America, sebuah asosiasi penghargaan dan penyelenggara perlombaan bagi para penggemar dangdut di Amerika Serikat. Di website itu, bisa dilihat musisi muda AS yang membuat lagu dangdut, misalnya musisi bernama Farees Kaleemah dan L.A.S.

Farees Kaleemah dan L.A.S adalah dua musisi muda asal Amerika Serikat, yang merilis video lagu dangdut mereka yang berjudul “Indonesian Girl”. Meski video klipnya mirip video klip musik dance atau rap khas AS, namun ternyata lagunya adalah dangdut modern.

Dari lagu “Indonesian Girl” ini bisa didengar suara alat musik khas dangdut seperti suling dan kendang, yang dipadukan dengan efek-efek musik masa kini. Suara merdu kedua penyanyi juga pas sekali, menghasilkan sensasi dangdut modern tapi nggak norak.

Jika dilihat dari liriknya, lagu ini menceritakan tentang pesona wanita Indonesia yang mampu membuat cowok-cowok di AS mabuk kepayang. Mengisahkan soal wanita Indonesia, video klip ini juga diramaikan oleh seorang model berdarah Indonesia.

Rupanya, lagu ini sebenarnya diciptakan oleh composer dangdut Arief Iskandar. Lagunya sendiri tak kalah enak didengar dibandingkan lagu yang sedang booming saat ini, “Despacito”.

Respon netizen, baik itu netizen AS maupun Indonesia, cukup positif setelah mendengarkan lagu ini. Mereka rata-rata meninggalkan komentar positif di kolom komentar video tersebut.

Penasaran seperti apa lagu dangdut yang dibawakan oleh dua musisi asal AS? Berikut ini videonya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak