Cuaca Makin Panas? Ini Tips Jitu Agar Kamu Tetap Fit


Panas (Beritadaerah)

Akhir-akhir ini cuaca semakin panas. Merasakan kepanasan bisa membuat tubuh nggak nyaman. Buat JBers yang suka merasa kepanasan gara-gara cuaca panas, berikut ini tips jitu dari JB agar badan kamu tetap fit.

1. Banyak minum air putih

Minum air putih (YouTube)

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi air putih dapat menjaga suhu tubuh tetap stabil. Selain itu, air putih juga baik untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat, sehingga tidak kering saat cuaca sedang panas. Minumlah air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas dalam 1 hari.

2. Duduk tenang

Duduk santai (Twitter)

Saat cuaca panas, lebih baik kamu tak banyak bergerak, dan duduk tenang. Banyak bergerak, mengipas-ngipaskan buku untuk menciptakan angin bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan saat cuaca sedang panas. Gerakan yang dilakukan terlalu banyak malah akan meningkatkan suhu tubuh.

3. Keluar rumah

Duduk di teras (Paktris)

Jika kamu merasa panas di dalam rumah, maka kamu bisa mencoba untuk keluar rumah. Tujuannya adalah agar kam bisa mendapatkan angin yang berhembus. Keluar rumah di sini tak perlu keluar rumah jauh-jauh, cukup keluar untuk duduk di teras atau di depan pintu.

4. Memakai tabir surya

Tabir surya (Pxhere)

Jika kamu ingin keluar rumah saat cuaca sedang panas atau matahari sedang terik, jangan lupa untuk gunakan tabir surya. Hal ini berfungsi untuk melindungi kulit kamu dari terik matahari yang dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar.

5. Pakai kipas angin

Ngadem pakai kipas angin (Tribunnews)

Mungkin ini solusi terakhir agar kamu tak kepanasan. Kamu bisa memakai kipas angin atau AC agar kamu tak merasakan panas, dan badan bisa terus fit. Tentu saja, penggunaan kipas angin dan AC ini juga jangan berlebihan. Yang ada nanti kamu malah masuk angin jika berlebihan.

Saat cuaca sedang panas, segalanya bisa menjadi menyebalkan. Semoga tips di atas membantu JBers agar bisa tetap fit di tengah cuaca yang panas, dan tidak menjadi orang yang menyebalkan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak